Rabu, 24/04/2024 18:49 WIB

Mobil

TAM Raih Dua Gelar Prestige Brand Award 2017

Mengawali tahun 2017, Toyota-Astra Motor, kembali meraih dua penghargaan otomotif dalam gelaran Indonesia Prestige Brand Award 2017, yaitu The Highest Top of Mind dan Brand Used Most Often.

Prestige Brand Award 2017 / TAM

Jakarta – Mengawali tahun 2017, Toyota-Astra Motor (TAM), kembali meraih dua penghargaan otomotif dalam gelaran Indonesia Prestige Brand Award 2017, yaitu The Highest Top of Mind dan Brand Used Most Often.

“Penghargaan ini menjadi tantangan bagi kami untuk lebih meningkatkan kualitas produk, teknologi, dan layanan terbaik Toyota ke depannya,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM di Jakarta, baru-baru ini.

Adapun penghargaan yang diraih TAM ini diberikan berdasarkan hasil survei yang dilakukan terhadap tiga ribu responden oleh salah satu majalah ekonomi di Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, melalui tiga pilar Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, TAM sukses memperkuat positioning produknya di pasar otomotif nasional dengan pangsa pasar rata-rata di atas 30%.

Berbagai produk baru yang lahir seperti All New Avanza-Veloz, All New Kijang Innova, All New Fortuner, All New Sienta, Toyota Calya, Yaris Heyker, dan berbagai improvement pada Toyota Corolla, Agya, serta Vios mencatatkan kinerja yang cukup memuaskan.

Salah satu strategi untuk mencapai posisi market leader, menurut Henry adalah melalui pengelolaan brand di mata pelanggan. Besarnya awareness pelanggan terhadap sesuatu akan berkorelasi positif dengan seberapa besar brand tersebut memberikan kepuasan kepada pelanggan.

Meningkatnya brand awareness pelanggan dan publik terhadap produk, teknologi, dan servis yang dimiliki Toyota, diyakini dapat meningkatkan loyalitas pelanggan karena mereka mendapatkan Toyota Best Ownership Experience yang tentunya juga dapat turut meningkatkan penjualan.

Penghargaan ini melengkapi penghargaan serupa yang pernah diterima TAM sebagai perusahaan yang berkinerja terbaik dalam hal Branding, Corporate Social Responsibility dan tata kelola perusahaan seperti Indonesia Customer Satisfaction Survey 2016, Indonesia Green Awards 2015, maupun Indonesia Most Admired Company 2013. [yog]

 

 

KEYWORD :

Toyota TAM Harga Mobil Toyota




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :