Rabu, 17/04/2024 04:30 WIB

Poster Anonymous Kritik Paus Muncul di Roma

Sebuah poster Paus Francis menyerangan umat Katolik konsevatif muncul diberbagai tempat-tempat di Roma.

Poster Pope Francis misterius

Roma - Sebuah poster Paus Francis melakukan penyerangan kepada umat Katolik konservatif muncul diberbagai tempat-tempat di Roma akhir pekan ini dan dengan cepat ditutupi oleh pemerintah kota.

Dilansir dari Reuters, poster itu mulai tampak beberapa jam sebelum Vatikan mengumumkan nama delegasi pribadinya  pada malam antara Jumat dan Sabtu yang disebarluaskan aktivis misterius. Dan pada poster tampak gambar seorang paus berwajah tengik dengan slogan "Dimana belas kasihan Anda

Pesan tersebebut menuding Francis dalam sejumlah investasi yang menargetkan kalangan konservatif, termasuk pada pada poster menyebutkan "pemancungan Knights of Malta." Poster itu bahkan lebih misterius karena bagian dari teks menggunakan dialek Romanesco, yang hanya dituturkan di daerah Roma.

Vatikan tidak berkomentar dalam hal ini, namun Ayah Antonio Spadaro, seorang Jesuit yang dekat dengan Paus, mencuit pada twitter miliki pribadinya "Mereka menunjukan bahwa Francis melakukan pekerjaan yang baik, tapi menjengkelkan untuk banyak orang."

Menurut laporan nbc, poster-poster tersebut muncul pada hari yang sama saat Pope Francis memperkuat kekuasaan Uskup Agung Vatikan, Angelo Becciu, menjadi utusan khusus untuk para aristokrat kuno.

Kepada Becciu, Pope Francis memberikan urutan kedua di sekretariat Vatikan dengan "semua kekuatan yang diperlukan" untuk membantu meletakkan dasar bagi konstitusi baru pada orde kekuasaan sekarang untuk membantu persiapan pemilihan Master baru, yang diharapkan berlangsung dalam tiga bulan ke depan.[]

KEYWORD :

Poster Anonymous Kritik Paus Roma




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :