Sabtu, 20/04/2024 23:36 WIB

Teriak Allahu Akbar, Tentara Tembak Pria Dekat Museum Louvre Paris

Pria itu berlari ke arah polisi sembari meneriakkan ‘Allahu Akbar’, hingga akhirnya ditembak di tempat pada jam 10 waktu setempat.

Petugas keamanan Perancis berjaga di sekitar Museum Louvre (foto: Reuters)

Paris - Tentara Prancis terpaksa melancarkan lima buah tembakan kepada seorang pria yang diduga akan melakukan aksi teror di Museum Louvre Paris, Jumat (3/2). Setelah diperiksa, pria tanpa identitas ini diketahui memiliki sebuah parang di dalam dua buah tas yang dibawanya.

Sebelum menembakkan peluru, polisi dan tentara yang berada di lokasi kejadian mengaku sempat mencurigai gerak-gerik pria tersebut. Tak lama kemudian, pria itu berlari ke arah polisi sembari meneriakkan ‘Allahu Akbar’, hingga akhirnya ditembak di tempat pada jam 10 waktu setempat.

“Ini tampak seperti serangan teroris, sehingga petugas keamanan menembakkan lima peluru,” kata kepala kepolisian Paris, Michel Cadot dikutip dari Reuters. Pria korban penembakan itu dikabarkan terluka parah.

Menjelang pemilihan presiden, Perancis makin masif meningkat status keamanan. Terlebih negeri Menara Eifel tersebut sudah resmi mendaftarkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2024. Sebagai catatan, dalam dua tahun terakhir sudah lebih dari 230 orang tewas dalam serangan yang dikaitkan dengan kelompok radikal ISIS.

KEYWORD :

Penembakan Terorisme Paris Perancis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :