Kamis, 25/04/2024 05:02 WIB

Saat Berada di Tempat Ini, Anda Dilarang Memegang Ponsel

Menghentikan kecanduan ponsel bukan hal yang mudah. Coba perhatikan saat sedang berkumpul dengan teman-teman, berapa banyak waktu yang Anda habiskan bermain ponsel ketimbang mengobrol

foto: Facebook

Texas - Menghentikan kecanduan ponsel bukan hal yang mudah. Coba perhatikan saat sedang berkumpul dengan teman-temanmu, berapa banyak waktu yang kamu habiskan untuk asyik bermain ponsel ketimbang mengobrol?

Ponsel tak hanya digandrungi oleh anak muda, orang tua pun banyak yang menghabiskan waktu depan layar tipis ini. Akibatnya, waktu bersama si kecil makin berkurang. Lalu, apa solusinya? Sebuah himbauan unik dari negeri seberang punya jawabannya.

Sebuah tempat penitipan anak di Texas, Amerika menetapkan sebuah aturan khusus bagi orang tua yang hendak menjemput anak mereka. Lewat sebuah pengumuman di atas selembar kertas yang berisi tulisan “Tolong simpan HP ketika sedang menjemput anak. Anakmu senang melihatmu! Tidakkah kau senang melihat anakmu?”, orang tua diharuskan menyimpan ponsel mereka dan lebih banyak melakukan percakapan secara verbal.

Pengumuman tersebut diposting oleh sebuah akun Facebook atas nama Juliana Farris Marzurkewicz. Hingga hari ini, postingan itu telah mendapatkan lebih dari 7000 komentar dan dibagikan lebih dari satu juta kali. Sementara itu, banyak netizen yang memberikan respon positif terhadap himbauan tersebut.

“Itu bisa jadi pengingat yang bagus agar lebih banyak waktu untuk mencintai anak,” tulis Kare.

"Benar sekali!! Anak butuh perhatian kita untuk tumbuh kembang mereka," cuit Taiwo

“Lucu sekali, itu sangat relevan,” balas pengguna lainnya dikutip dari UPI.

KEYWORD :

Berita unik Ponsel manusia modern Texas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :