Rabu, 24/04/2024 04:37 WIB

Youtuber Ini Butuh 9 Jam Selesaikan Tantangan Unik di Microsoft Excel

Hoobs tampak kelelahan melewatkan total 1.048.576 baris spreadsheet Excel tanpa istirahat sedetik pun.

Hunter Hobbs melakukan tentangan unik (sumber: Youtube)

Jakarta - Pernahkah kamu iseng-iseng mencari tau berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menggulirkan secara manual, tombol dari kolom spreadsheet Microsoft Excel teratas sampai paling bawah? Jika belum pernah, kamu mungkin akan terkejut dengan jawabannya.

Hunter Hobbs, seorang youtuber asal Oklahoma, Amerika Serikat berhasil menjawab pertanyaan ini. Lewat sebuah video online yang berjudul “tantangan paling bodoh yang pernah dilakukan”, Hobbs menekan tombol panah bawah di keyboard. Jangan salah, Hobbs benar-benar melakukannya dengan manual, alias tidak memakai cara pintas yang biasanya terdiri dari gabungan beberapa tombol papan ketik tersebut.

Hoobs tampak kelelahan melewatkan total 1.048.576 baris spreadsheet Excel tanpa istirahat sedetik pun. Namun akhirnya, seluruh kolom tersebut terlewati ketika waktu sudah menunjukkan angka sembilan jam, 36 menit, dan 10 detik. Wow, waktu yang cukup lama bukan?

Merasa tindakan tersebut hanya menghabis-habiskan waktu, Hobbs menekankan agar youtuber lain tidak meniru apa yang telah dia lakukan. “Tolong jangan lakukan hal ini,” tandasnya dalam video yang telah dilihat oleh lebih dari satu juta penonton tersebut.

 

KEYWORD :

Unik Tantangan Youtube Youtuber




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :