Kamis, 25/04/2024 23:35 WIB

Resmi Pensiun, Frank Lampard Tekuni Kepelatihan

Untuk selanjutnya, Frank Lampard telah mantap menempuh pendidikan kepelatihan.

Frank Lampard

Frank Lampard resmi mengumumkan pensiun dari sepakbola setelah tidak lagi memperpanjang kontraknya per 1 Januari 2017 dengan New York City FC. Legenda Chelsea itu, melalui akun facebooknya, sebenarnya sudah sejak November 2016 lalu tidak kembali lagi ke New York City.

"Sementara saya menerima beberapa tawaran menyenangkan untuk terus bermai ndi rumah dan luar negeri. Di usia 38 tahun saya merasa sekarang adalah waktu untuk memulai lembaran baru," jelas Lampard pada laman tersebut.

Frank Lampard menjadi gelandang yang sukses bersama Chelsea. Sejumlah tropi dan penghargaan telah diraihnya. Sejak bersama The Blues, Lampard telah mempersembahkan tiga gelar liga premier, empat piala FA, dua piala Liga, dua Community Shield, satu liga Eropa serta satu liga Champions.

"Saya sangat bangga pada trofi-trofi yang telah saya menangkan, karena membela negara saya lebih dari 100 kali dan mencetak lebih dari 300 gol sepanjang karier," ucap Lampard mengenai keberhasilannya.

Untuk selanjutnya, Frank Lampard telah mantap menempuh pendidikan kepelatihan, menyusul rekannya di timnas Inggris dari Liverpool, Steven Gerrard yang telah menjadi pelatih terlebih dahulu. Menurut Lampard, ia siap mendalami studi kepelatihan.

"Saya berterima kasih kepada FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) yang memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti kualifikasi kepelatihan," tulisnya.[]

KEYWORD :

frank lampard pensiun studi kepelatihan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :