Jum'at, 26/04/2024 02:25 WIB

Ukur Kebahagiaan Pasangan Melalui Berat Badan

Pasangan yang mengalami kehidupan rumah tangga yang kurang baik cenderung tidak mengalami kenaikan berat badan.

Timbangan berat badan (foto: Google)

Jakarta - Kita semua setidaknya memiliki satu teman yang ketika sudah berpacaran, berat badannya bertambah atau bahkan sebaliknya. Lifehack melansir, ternyata bertambahnya berat badan pada seseorang yang telah menemukan pasangan berhubungan dengan tingkat kebahagiaan pasangan tersebut dan hal itu telah terbukti secara saintis.

Seseorang yang telah menemukan pasangan dan enjoy dengan hubungan yang dijalani biasanya tidak lagi fokus pada berat badan mereka, namun lebih pada kebahagiaan pasangannya. Studi terbaru dari badan penelitian Pusat Nasional untuk Biotechnology menemukan bahwa kebahagiaan cinta cenderung membuat seseorang mengalami kenaikan berat badan.

Penelitian ini dilakukan pada 169 pasangan suami-istri dalam kurun waktu empat tahun, pasangan-pasangan ini dicek dua kali dalam setahun untuk melaporkan kondisi hubungan mereka dengan pasangannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang melaporkan bahwa kehidupan pernikahannya bahagia mengalami kenaikan berat badan atau dalam bahasa kita seringnya disebut, "tambah subur". Sedangkan pasangan yang mengalami kehidupan rumah tangga yang kurang baik cenderung tidak mengalami kenaikan berat badan.

Hal ini dikarenakan bagi pasangan yang bahagia, mereka merasa percaya diri dan yakin bahwa pasangan mereka akan tetap setia pada mereka dalam jangak waktu ynag lama dan sebaliknya, bagi pasangan yang merasa kurang puas dengan kehidupan pernikahannya akan menjaga berat badannnya agar terlihat menarik dimata pasangannya karena adanya rasa takut suami atau istrinya akan mencari pasangan baru.

Psiklog Andre L. Meltzer yang memimpin penelitian ini mengingatkan bahwa pasangan yang bahagia setidaknya tetap harus memperhatikan berat badan mereka karena dapat mempengaruhi kesehatan. "Setidaknya setiap pasangan harus memperhatikan berat badan mereka, untuk menghindari kenaikan berat badan karena memiliki potensi yang tidak sehat."

 

KEYWORD :

Pasangan Bahagia Berat Badan Diet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :