Jum'at, 19/04/2024 07:44 WIB

Bersiap Kongres, Repdem Perkuat Konsolidasi

Anggota Repdem  harus selalu dekat dengan rakyat dan membumikan ideologi Pancasila.

Wanto Sugito

Jakarta - Organisasi sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) akan menggelar Kongres pada 1-2 April 2017.  Penataan dan konsolidasi menjadi angenda utama yang akan dibahas dalam kongres tersebut.

"Kongres digelar demi penataan organisasi besar-besaran. Kami akan koordinasi ke DPP PDI Perjuangan, rencana kongres akan digelar di Jakarta, kemungkinan di kantor DPP PDI Perjuangan selalu induk organisasi," ujar Hal itu diutarakan Ketua DPN Repdem Bidang Organisasi yang juga Ketua Panitia Kongres Repdem, Wanto Sugito, Selasa (31/1/2017).

DPN Repdem, kata Wanto, akan segera berkomunikasi ke seluruh kawan kawan se Indonesia, membahas persiapan terkait konsolidasi nasional organisasi. "Sudah tidak ada waktu lagi. Konsolidasi nasional harus segera digelar. Kedepan, penataan organisasi menjadi PR besar. Organisasi yang kuat, akan memudahkan berjuang mewujudkan cita cita demi terwujudnya Trisakti Bung Karno dan melahirkan kader kader ideologis," tandas mantan aktivis 98 ini.

Tahun ini hingga seterusnya, politisi muda PDI Perjuangan yang kini juga aktif di komite DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda & Olahraga ini menyatakan, Repedem bertekad memperkuat organisasi di seluruh Indonesia. Dengan melibatkan aktivis yang memilih jalan ideologis yang seasas seaspirasi dengan PDI Perjuangan. "Kita masih memiliki PR yang belum selesai. Kader Repdem yang cengeng, sering mengeluh dan tidak serius, monggo minggir," kata politisi yang kerap disapa Klutuk ini.

Seperti yang diamanatkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Puteri pada saat mengukuhkan Repdem sebagai organisasi sayap partai 25 Maret 2008 lalu, lanjut Wanto, aktivis Repdem tidak pernah kehilangan jati dirinya. Sebagai aktivis gerakan, harus selalu dekat dengan rakyat dan membumikan ideologi pancasila dengan spirit 1 Juni dalam setiap tindakan kesehariannya."Repdem jangan menjadi organisasi papan nama saja," papar alumni UIN Syarif Hidayatuah Ciputat ini.

Ketua Umum Repdem yang juga anggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu juga mengingatkan, sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan akan terus mendukung segala kebijakan dan garis politik.

Yang telah ditetapkan Partai, serta menjaga dan meningkatkan citra positif Partai di masyarakat luas.

KEYWORD :

Repdem PDIP Wanto Sugito




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :