Kamis, 25/04/2024 06:28 WIB

Internasional

ISIS Ancam Bunuh 350 Ribu Anak-Anak

Jumlah tersebut adalah setengah dari 750 ribu warga sipil yang terjebak di Mosul Barat menyusul konflik berkepanjangan yang terjadi di Irak.

Pasukan ISIS (foto: Mirror)

Irak - Sekitar 350 ribu anak-anak terkepung di bawah ancaman kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Jumlah tersebut adalah setengah dari 750 ribu warga sipil yang terjebak di Mosul Barat menyusul konflik berkepanjangan yang terjadi di Irak.

ISIS mengancam tidak akan segan-segan membunuh anak-anak jika mencoba melarikan diri dari tempat tersebut. Bahkan, anggota kelompok Abu Bakar al-Baghdadi tersebut menempatkan artileri dan senjata peledak di jalanan, agar ancaman mereka tidak diabaikan, sembari mendesak kelompok pemerintah.

Sudah lebih tiga bulan Mosul bagian barat mengalami krisis. Bahkan, kini warga sipil mulai kekurangan makanan, air dan kebutuhan dasar lainnya. Dengan demikian, warga berharap pasukan pemerintah dapat masuk dan melumpuhkan para pemberontak.

Saat ini tidak ada rute untuk menyalurkan bantuan ke Mosul. Jalur perdagangan ke Mosul Barat telah terputus berbulan-bulan. Jembatan satu-satunya yang menghubungkan ke Mosul telah direbut dan dihancurkan oleh pemberontak.

“Aku berbicara dengan keluargaku di Mosul Barat. Mereka bilang tidak ada persediaan makanan dan minuman di sana,” ungkap seorang tenaga medis yang tinggal di Mosul Timur, Mahmud.

“Resiko besar menanti mereka yang mencoba kabur. Jika ketahuan, maka bersiap nyawa menghilang,” tambahnya dikutip dari Independent.

KEYWORD :

Terorisme ISIS Irak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :