Rabu, 24/04/2024 21:40 WIB

LARANGAN IMIGRASI

Tiga Pesohor AS Keturunan Negara Islam yang Ditolak Masuk Trump

Namun, sebenarnya AS sendiri menjadi besar dan memiliki kemajuan berkat para imigran.

Steve Jobs

Presiden Donald Trump telah melarang warga yang berasal dari tujuh negara Islam, yaitu Iran, Iran, Suriah, Yaman, Libya, Somalia dan Sudan masuk ke AS. Namun, sebenarnya AS sendiri menjadi besar dan memiliki kemajuan berkat para imigran.

Inilah beberapa pesohor AS yang merupakan keturunan dari negara, yang dalam perintah eksekutif dilarang masuk ke AS. Mereka berkontribusi besar bagi kemajuan di AS menurut profesi yang mereka geluti.

1. Steve Jobs
Siapa tak kenal Steve Jobs dengan Aplle-nya? Pria bernama lengkap Steven Paul "Steve" Jobs yang meninggal pada Oktober 2011 lalu itu menurut biografinya memiliki ayah biologis dari Suriah. Ayahnya, Abdulfattah "John" Jandali. John lahir dan besar di Horms, Suriah. Jandali adalah anak seorang jutawan dari Suriah lulusan American University di Beirut. Pernah dipenjara karena aktivitas politiknya sejak jadi mahasiswa.

Jandali mendapatkan gelar PhD di Wisconsin University, dimana ia bertemu dengan Joanne Carole Schieble, seorang Katholik keturunan Swiss-Jerman.

Hubungan keduanya tidak direstui oleh ayah Joanne. Namun, pada tahun 1954, Joanne telah hamil saat liburan bersama di Horms, Suriah. Joanne pergi ke San Fransisco dan mengatur adopsi secara diam-diam. Karena Joanne tidak ingin memberikan aib kepada keluarga dan saat itu tradisi keluarga Joanne hamil di luar nikah adalah aib.

2. Andre Agassi
Agassi adalah petenis flamboyan kelahiran Las Vegas. Dalam biografinya, dinyatakan bahwa ayah Agassi adalah seorang petinju olimpiade asal Iran yang mewarisi juga darah Armenia. Kakeknya Agassi, Asyur, menikah dengan seorang berdarah Armenia. Ibu Andre Agassi sendiri, Betty, adalah survivor kanker payudara.

Moyang Agassi mengubah nama keluarga dari Agassian menjadi Agassi untuk menghindari penganiayaan. Dalam sbeuah bukunya, Open, Agassi menggambarkan bagaimana ia menerjuni dunia tenis lapangan. AYahnya sendiri yang mengatur pertandingan, yang awalnya hanya untuk taruhan.

Agassi sendiri sukses menyabet kejuaraan mayor tenis dengan meraih delapan gelar grand slam pada tahun 1990-an.

3. Paula Abdul
Abdul adalah seorang artis penyanyi dan entertainer AS. Abdul sendiri dilahirkan di San Fernando, California. Ayah kandungnya adalah seorang Suriah-Yahudi yang tinggal di Aleppo, Suriah. Abdul dibesarkan di Brasil sebelum bermigrasi ke AS.

Ibu Abdul, Lorrayne M. Rykiss, adalah seorang pianis sukses yang masih berdarah Yahudi-Ukraina. Menjelang tahun 1990-an, Abdul memulai karir dari koreografi tari dan mulai merambah sukses ke dunia menyanyi. Hingga sekarang Abdul masih menjadi juri dan mentor untuk pencairan bakat musik dan koreografer untuk acara-acara entertain di televisi.[]

KEYWORD :

immigration ban donald trump steve jobs




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :