Sabtu, 20/04/2024 20:23 WIB

Popsivo Polwan Terlalu Tangguh Bagi Pendatang Baru

Hasil dua hari pertandingan sejak Jumat (27/1), Jakarta PGN Popsivo sementara memimpin klasemen.

Tim PGN Popsivo Polwan

Malang - Jakarta PGN Popsivo Polwan masih terlalu tangguh bagi tim pendatang baru Batam Sindo BVN pada kompetisi Proliga 2017 seri pertama di GOR Ken Arok Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/1). Popsivo Polwan melumat Batam Sindo dengan 3-0 (25-12, 25-19, 25-8).

Kegagalan pada kompetisi serupa tahun lalu yang menempatkan Jakarta PGN Popsivo di posisi buncit dari lima peserta, memberikan motivasi bagi pelatih Eko Waluyo untuk melakukan pembenahan di berbagai lini, agar kegagalan tidak terulang. "Meski komposisi pemain kami 80 persen masih sama dengan tahun lalu, kami lebih menitikberatkan kepada peningkatan kemampuan individual," kata Eko kepada wartawan usai pertandingan.

Ia juga menyadari bahwa kemenangan perdana ini belum bisa dijadikan ukuran, karena pihaknya mendapat kesempatan menurunkan pemain asing, Gina Mambru, sementara lawannya hanya diperkuat pemain lokal. Karena itu Eko tetap akan tetap meningkatkan kekompakan pemain. Mengenai lawan berikutnya yakni Gresik Petrokimia pada Minggu (29/1), Eko tetap akan mewaspadai meskipun putri-putri Gresik telah menelan kekalahan pada pertandingan pertama dari Bandung Bank BJB 1-3.

"Kendati kalah, penampilan putri Gresik tidak bisa dipandang remeh, apalagi pelatih asing mereka Li Huanning cukup jeli dalam melihat kelemahan lawan," ujar Eko Waluyo seperti dikutip Antara.

Hasil dua hari pertandingan sejak Jumat (27/1), Jakarta PGN Popsivo sementara memimpin klasemen dengan nilai tiga diikuti Bandung Bank BJB juga nilai tiga, Jakarta Elektrik PLN (2) dan Jakarta Pertamina (1), Gresik Petrokimia dan Batam Sindo BVN masih nihil.

KEYWORD :

PGN Popsivo Polwan Bola Voli Proliga 2017




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :