Kamis, 25/04/2024 23:48 WIB

Aktor Legendaris Inggris Ini Tutup Usia

Pemenang penghargaan BAFTA itu terkenal melalu film Alien dan The Elephant Man dan juga berperan dalam sekuel Harry Potter.

Sir John Hurt

Aktor legendaris asal Inggris, Sir John Hurt, menutup usia pada umur 77 tahun. Aktor yang telah memerankan banyak tokoh itu diketahui telah menderita kanker pankreas pada tahun 2015. Agennya mengabarkan kematiannya, yang dikonfirmasi melalui Asosiasi Press pada Sabtu (28/01).

Pemenang penghargaan BAFTA itu terkenal melalu film Alien dan The Elephant Man dan juga berperan dalam sekuel Harry Potter. Belum lama, Hurt telah membintangi film biografi janda Presiden John F. Kennedy, Jackie, yang masuk nominasi oscar.

Menurut IMDB, ia bermain sebagai Neville Chamberlain di Darkest Hour, sebuah film perang dunia kedua. Dijadwalkan film itu rilis pada tahun 2017 sekarang ini.

Saat ia berjuang melawan kanker pada tahun 2015, Sir John mengatakan ia tidak berharap kehidupan setelah kematian.
"Saya harap memiliki keberanian untuk mengatakan, `Vroom! Kita mulai! Mari kita menjadi molekul yang berbeda!"Katanya kepada Radio Times dalam sebuah wawancara.

"Saya tidak bisa mengatakan saya khawatir tentang kematian, tapi tidak mungkin juga saya mendapatkan usia yang lebih panjang. Kami semua hanya melewati waktu, dan menduduki kursi kami hanya sementara."

Saat berita kematiannya dirilis, penghormatan mulai mengalir dari tokoh-tokoh dalam industri film. Mendengar kabar kematian itu, netizen menyampaikan belasungkawanya melalui cuitan.

"Oh tidak, kabar buruk, kami sudah kehilangan John, ia melewatkan masa sakitnya di atas panggung, layar kecil dan besar. Seorang pria besar & teman baik Norfolk," tulis pemilik akun @stephenfry.

"Tidak ada yang bisa bermain di The Elephant Man yang bisa dikenang. Dia membawa film yang menjadi keabadian sinematik. Dia akan sangat dirindukan," ujar pemilik akun @MelBrooks.

"John Hurt adalah salah satu aktor yang paling kuat, memberi, dan tanpa kesulitan nyata setelah melakukan kerja sama. Manusia yang luar biasa. Kami akan selalu merindukanmu," tutur memilik akun @ChrisEvans.

Kematiannya telah membawa luka yang dalam bagi keluarga dan para aktor yang pernah bermain dan bekerja sama dengannya. Cuitan-cuitan netizen memperlihatkan bahwa ia salah satu aktor yang disegani.[]

KEYWORD :

sir john hurt harry potter




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :