Senin, 26/08/2019 14:18 WIB

Lima Tips Ini Bikin Pasangan Makin Nempel

Mereka yang menjalin hubungan spesial seringkali menemui masalah komunikasi yang berujung pertengkaran dengan pasangan.

Ilustrasi pasangan suami istri

Jakarta - Terdapat beberapa pertimbangan dilematis yang sering terjadi saat pria atau wanita memilih antara jomblo atau menjalin hubungan spesial. Jomblo kerap kali disudutkan karena tidak memiliki pasangan yang dapat memberikan mereka perhatian lebih setiap waktu. Namun memutuskan untuk pacaran juga bukan tanpa masalah.

Mereka yang menjalin hubungan spesial seringkali menemui masalah komunikasi yang berujung pertengkaran dengan pasangan. Jangan anggap sepele, pertengkaran kadang menjadi alasan pengganggu konsentrasi kerja atau belajar.

Miskomunikasi merupakan hal yang wajar, karena kamu dan pasangan memang dilahirkan dari keluarga dan lingkungan yang berbeda. Namun, bukan berarti perbedaan menjadi reason untuk mengakhiri hubungan. Berikut ini beberapa trik yang dapat kamu lakukan agar pasangan makin nempel.

Jadi pendengar yang baik

Jadi pendengar yang baik atau good listener merupakan kunci untuk menghindari kesalahpahaman. Saat pasangan mulai berbicara, ada baiknya kamu dengarkan baik-baik. Jika memang ingin menjawab atau menyanggah, lakukan itu setelah mereka berhenti bicara. Jangan memotong pembicaraan.

Tebak apa yang mereka pikirkan

Tidak hanya bibir, tatapan mata juga bisa menyampaikan sebuah pesan yang ingin pasangan kamu sampaikan.

Jangan paksa jujur saat tahu pasangan berbohong

Tidak semua hal bisa diungkapkan oleh pasanganmu. Terkadang mereka juga butuh ruang privasi atau beberapa masalah pribadi yang hanya mereka simpan sendiri. Jangan paksa mereka buka mulut jika kamu menghadapi kondisi seperti ini.

Kenali kebiasaan dan rutinitas pasangan

Agar terlihat perhatian, coba kamu kenali pasangan secara mendetail, mulai dari apa yang sering dialkukan setiap hari, hingga kapan pasangan bangun tidur. Ini akan membawa kamu mengenali karakter mereka, sehingga kamu dapat melakukan tindakan yang tepat.

Tentukan ‘Me Time

Waktu kamu bukan hanya untuk pasanganmu. Dan sebaliknya. Terkadang kamu dan pasangan juga butuh waktu untuk melakukan hal lain sendiri-sendiri.

 

TAGS : Gaya Hidup Tips pacaran Jomblo




TERPOPULER :