Selasa, 23/04/2024 20:15 WIB

Kuartal Kedua, Keuntungan Xbox Masih Minus

Pendapatan Xbox menurun hingga 3% selama kuartal kedua akibat penurunan harga jual konsol Xbox One.

Ilustrasi (foto: Onmsft)

Amerika – Perusahaan raksasa Microsoft baru saja merilis keuntungan kuartal kedua tahun 2017 (termasuk kuartal keempat tahun 2016). Hasilnya, pendapatan di sektor game Xbox belum menunjukkan keuntungan bagi perusahaan, alias rugi.

Pendapatan Xbox menurun hingga 3% selama kuartal kedua akibat penurunan harga jual konsol Xbox One. Penjualan unit yang rendah secara keseluruhan juga turut menyumbang kerugian dalam hal ini. Dari Onmsft, Microsoft tidak mempermasalahkan kerugian tersebut, sebab pertumbuhan perangkat lunak Xbox yang mencapai 18% setidaknya telah menghasilkan hingga satu miliar dolar AS.

Hingga saat ini, pengguna aktif game Xbox Live meningkat hingga 55 juta member. Jumlah tersebut lebih banyak ketimbang tahun lalu pada kuartal yang sama dengan jumlah 48 juta pengguna. Sedangkan jika dibandingkan dengan sang rival, Sony PlayStation Network mampu mencapai 60 juta pengguna aktif selama tahun 2016.

Tahun ini nampaknya Xbox kembali akan mengejar ketertinggalannya dengan peluncuran proyek Scorpio, yang dikabarkan lebih menarik daripada model Xbox One. Beam yang baru saja dibeli oleh Microsoft di akhir 2016, bersama Xbox akan diintegrasikan dengan Windows 10 versi desktop dan mobile.

KEYWORD :

Microsoft Xbox




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :