Sabtu, 20/04/2024 11:00 WIB

LIGA INGGRIS

Chelsea dan MU Rebutan Bale

Kedua klub itu mengungkapkan telah siap membayar besaran transfer yang diajukan pihak Madrid senilai 172 juta Euro.

Gareth Bale

London - Dua raksasa liga Primer Inggris, Chelsea dan Manchester United dilaporkan telah menargetkan pemain yang sama, yaitu salah satu bintang Real Madrid, Gareth Bale. Dua tim tersebut telah menyiapkan dana fantastis guna mendapatkan tanda tangan pemain asal Wales itu.

Dikabarkan salah satu surat kabar Spanyol, bahwa kedua klub itu mengungkapkan telah siap membayar besaran transfer yang diajukan pihak Madrid senilai 172 juta Euro. Nilai itu jika disetarakan sejumlah Rp 2,4 triliun, sebagaimana dilansir pada News Week

Pada tahun 2013, mantan pemain Tottenham Hotspur itu pindah ke Spanyol dengan harga yang fantastis, yaitu 86 juta euro atau 1,2 triliun rupiah. Winger yang memiliki kecepatan lari itu berhasil mencatatkan namanya sebagai pemain termahal di dunia.

Bisa jadi rekor tersebut akan kembali diraihnya jika Bale memutuskan pindah ke salah satu klub Inggris, Chelsea atau Manchester United. Sebelumnya, pemain termahal pada tahun 2016 dipegang oleh salah satu pemain The Red Devils, Paul Pogba.

Pemain 27 tahun itu selama berseragam Los Blancos telah memenangkan dua piala Liga Champion dan satu piala liga Spanyol. Bersama Madrid, Bale saat ini membantu menempatkan timnya menempati puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan poin 43.[]

KEYWORD :

gareth bale chelsea manchester united




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :