Selasa, 25/09/2018 16:43 WIB

LA LIGA

Busquets Cedera, Barca Bakal Merugi

Busquets mengalami gangguan pada pergelangan kaki kanannya.

Sergio Busquets cedera.

Barcelona - Salah satu bintang Barcelona, Sergio Busquets mengalami cedera saat timnya melakoni pertandingan melawan Eibar, pada Minggu (22/1) kemarin lusa. Cedera tersebut mengharuskannya absen pada pertandingan yang akan dilalui Barca selama dua minggu ke depan. Demikian diumumkan oleh tim medis klub asal Katalan itu melalui laman resminya pada Senin (22/1).

Busquets mengalami gangguan pada pergelangan kaki kanannya. Saat ini, gelandang berusia 28 tahun itu akan menjalani proses pemulihan. Tim dokter menyarankan bahwa demi kesembuhannya, ia harus absen pada sejumlah laga yang akan dihadapi oleh tim Katalan, seperti pertandingan melawan Real Sociedad di Copa del Rey dan Real Betis di liga.

Cedera pemain asal Spanyol tersebut membuat Luis Enrique harus memutar otak, guna menentukan pemain yang tepat untuk menggantikan posisi gelandang lincah itu. Pasalnya, selama ini Sergio selalu masuk dalam squad utama Enrique dan selalu diandalkan mengisi lini tengah Barca.

Akan tetapi, tim yang bermarkas di Camp Nou ini masih memiliki pemain pengganti seperti Mascherano yang juga bisa bermain sebagai gelandang sekaligus juga center bek. Luis Enrique, sebut media olahraga Marca, masih memastikan opsi lain untuk memainkan pemain pengganti Busquets.

Messi dkk saat ini berada pada posisi ketiga klasemen sementara La Liga, selisih dua angka dari pemuncak klasemen Real Madrid. Blaugrana akan melakoni pertandingan lanjutan Copa del Rey melawan Real Sociedad pada Kamis (26/1) di Camp Nou besok.[]

TAGS : sergio busquets barcelona luis enrique




TERPOPULER :