Kamis, 25/04/2024 18:54 WIB

7 Tanda-tanda Anda Bakal Nikah Tua

Jika Anda masih single, mungkin Anda sering mendapat pertanyaan seperti ini `Kapan nikah?`. Bila ingin tahu apakah Anda akan menikah di usia muda atau tua, berikut beberapa ciri-cirinya

Ilustrasi Orang Tua

Jakarta - Jika Anda masih single, mungkin Anda sering mendapat pertanyaan seperti ini "Kapan nikah?" dari orang terdekat. Pernikahan tentunya bukan suatu hal yang digilai oleh semua orang. Mengingat besarnya tanggung jawab setelah menikah.

Beberapa orang memilih menikah di usia 20-an sebagian lain menikah di usia 30-an, semua itu kembali terserah kepada setiap individu. Namun, bila ingin tahu apakah Anda akan menikah di usia muda atau tua, berikut beberapa ciri seseorang yang akan menikah di usia tua, seperti dilansir Lifespan:

1. Belum Mengenal Diri sendiri
Masih menjadi perdebatan apakah seseorang berubah sesuai dengan usia yang bertambah. Namun ketika Anda sudah berada di usia 20 tahun dan Anda masih belum mengetahui diri maka sudah dapat dipastikan Anda belum mampu untuk berumah tangga. Bagaimana Anda akan mengenal pasangan jika masih belum mampu mengerahui seluk beluk diri Anda sendiri.

2. Belum Stabil Secara Finansial
Dunia ini dijalankan dengan prinsip-prinsip materialisme dengan kata lain adalah uang. Meskipun menurut Anda bahwa uang bukan satu-satunya sumber kebahagiaan, namun pada akhirnya uang masih menjadi aspek yang penting dalam hubungan apapun. Sebesar apapun cinta Anda terhadap pasangan atau pacar, jika kondisi keuangan masih belum stabil, lebih baik tunda dulu keinginan untuk menikah.

3. Anda Merasa Bahwa Dunia Masih Menunggu
Maksudnya di sini adalah ketika seoseorang merasa, banyak tempat yang belum dikunjungi, hal-hal yang belum diketahui atau dicoba. Kemudian masih ingin menjelajahi dunia, dan tidak punya waktu untuk hubungan yang serius, maka buang jauh-jauh keinginan untuk segera menikah.

4. Anda Tidak Terlalu Memikirkan Persoalan Itu
Jika Anda masih meragukan pentingnya atau perlunya menikah, atau ketika menurut anda masih berat untuk memiliki hubungan hanya dengan satu orang selama sisa hidup Anda. Maka seseorang cenderung masih lama memasuki dunia pernikahan.

5. Memiliki Trust Issues
Banyak orang yang masih sulit untuk percaya dengan orang lain. Salah satu kunci pernikahan adalah adanya rasa saling percaya. Seseorang akan menumbuhkan rasa percaya ketika ia telah menciptakan ikatan yang kuat dengan seseorang. Jika Anda masih sering merasa ragu untuk memberikan kepercayaan pada orang lain, bahkan kepada orang terdekat Anda. Maka dapat dipastikan hari pernikahan Anda masih lama.

6. Butuh privasi dan waktu untuk menyendiri
Setiap orang memang butuh waktu untuk sendiri. Namun jika Anda secara terus menerus merasakan hal tersebut, maka berumah tangga tentunya masih menjadi hal yang berat bagi Anda. Hal itu menjadi indikasi bahwa seseorang masih harus mendewasakan pikirannya agar dapat meraih kesuksesan dan kebahagiaan dalam hidup berumah tangga.

7. Sulit Bagi Anda Untuk Pacaran
Pacaran itu butuh usaha, karena Anda harus terlihat baik agar dapat memberikan kesan yang baik dihadapan pasangan Anda. Tidak semua orang menganggap ini persoalan yang mudah, mungkin beberapa orang masih malu atau takut. Jika Anda merasa demikian maka sudah bisa dipastikan Anda mengalami isu dengan kepercayaan diri, hal ini mungkin akan hilang seiring berjalannya waktu atau mungkin juga Anda membutuhkan bantuan terapis untuk menghilangkan perasaan tersebut.

 

KEYWORD :

Menikah Pernikahan Nikah Muda Nikah Tua




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :