Kamis, 25/04/2024 12:05 WIB

Komunitas

Ericsson Line up Family Community Ajak Aman Berkendara

Mengawali kegiatan tahun 2017, Ericsson Line up Family Community mengadakan touring sekaligus menggelar program aman berkendara  di Tanjung Lesung Resort, Banten.
 

Praktek Safety Driving Ericsson Community

Jakarta – Mengawali kegiatan tahun 2017, Ericsson Line up Family Community mengadakan touring sekaligus menggelar program aman berkendara (Safety Driving) di Tanjung Lesung Resort, Banten (22/1).

Kegiatan yang melibatkan seluruh anggota keluarga ini diikuti lebih dari 200 peserta yang berasal dari peserta touring Komunitas Ericsson Line Up Family dan Ericsson Bikers community.

Rangkaian acara dikemas secara kreatif dengan melibatkan IDDC (Indonesia Defensive Driving Center) sebagai trainer serta didukung Chevrolet Indonesia dan OHS department Ericsson Indonesia.

“Keperdulian terhadap keselamatan dan aman berkendara di jalan raya seharusnya menjadi kesadaran bersama baik orang tua atau anak anak, laki laki atau perempuan, pengendara mobil atau pengendara motor. Oleh karena itu kami sangat antusias mengenalkan program ini kepada keluarga kami dan teman teman kami,” kata Iwan C Purnomo, Ketua Worklife Balance Program Customer Support, dalam sambutannya.

Dalam kegiatan training, peserta diberikan pengenalan program keselamatan bersama Chevrolet untuk anak usia dini. Program ini di kemas dalam bentuk video interaktif dan komunikasi aktif yang dikemas dengan games dan tanya jawab.

Acara dilanjutkan dengan pengenalan teori tentang aman berkendara dengan melibatkan ayah, ibu, dan anak sehingga bisa saling mengingatkan dalam berkendara di jalan raya. Program ditutup dengan acara puncak, yaitu praktek lapangan dengan menguji langsung kendaraan untuk melakukan slalom, pengereman mendadak serta parkir maju mundur.

Koordinator saferty driving, Ahmad Syaiful Fathoni mengatakan, “Peserta sangat antusias sekali terutama para ibu karena sering mengantar anaknya ke sekolah, belanja maupun berangkat kerja. Kegiatan aman berkendara juga dikemas secara bersama sama oleh panitia yang berasal dari peserta, bahkan sampai anak anak pun tidak bosan mengikuti acara ini sampai selesai. Tanya jawab berkembang karena komunitas pengendara roda dua juga ikutan hadir dalam acara ini yaitu Ericsson Biker community”.

Pada praktek kegiatan aman berkendara kali ini, peserta diberi kesempatan untuk menjajal produk keluaran GM Indonesia, yaitu Chevrolet Trax dan Chevrolet Orlando sebagai kendaraan praktek untuk safety driving. [yog]

 

 

 

KEYWORD :

Aman Berkendara Safety Driving Komunitas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :