Minggu, 23/09/2018 20:51 WIB

Cuaca Ekstrim Tewaskan 11 Orang di Georgia

Setidaknya 11 orang tewas dan 23 orang terluka setelah cuaca buruk melanda pusat negara bagian Georgia, AS.

Peristiwa tornado di Georgia

Georgia - Setidaknya 11 orang tewas dan 23 orang terluka setelah cuaca buruk melanda pusat negara bagian Georgia, AS, pada Minggu (22/01) pagi. Cuaca buruk yang tergolong ekstrim melanda kawasan Georgia hingga beberapa hari ini.

Laporan terjadi sehari setelah empat orang tewas dihantam tornado melalui daerah Hattiesburg dan meratakan sejumlah rumah dan pohon di Mississippi Selatan sejak Sabtu pagi.

Badan Managemen Darurat Gerogia, Catherine Howden seperti dalam laporan Associated Press menyampaikan peristiwa kematian yang terjadi di sejumlah daerah, seperti Cook, Brooks dan Berrien.

Howden mengatakan kematian tersebut akibat cuaca buruk, namun tidak dapat ditentukan bahwa apakah tornado jadi penyebabnya. Pejabat daerah telah menyelidiki namun belum ada tanda-tanda lain.

Sebelumnya telah beredar surat edaran untuk bagian Gerogia perihal tornado bahwa akan terjadi cuaca buruk pada hari Minggu.

Di Amerika Serikat, di beberapa bagian tenggara negara itu memang sering diterpa badai, angin kencang dan cuaca yang tidak stabil selama akhir pekan. Empat orang tewas setelah tornado dengan angin di atas 136 mph merobek 25 mil jalan di Mississippi selatan sebelum fajar hari Sabtu.[]

TAGS : cuaca ekstrim georgia negara bagian AS




TERPOPULER :