Jum'at, 26/04/2024 04:18 WIB

LIGA INGGRIS

Gol Debut Gabriel Dianulir, Pep Urung Gembira

Striker muda bertalenta itu langsung menghentikan selebrasinya. Gemuruh penonton berhenti, tak percaya pada apa yang dilihatnya.

Gabriel Jesus.

Manchester - Gabriel Jesus, pemain Brasil yang baru didatangkan oleh Pep GUardila dari Palmeiras itu memulai debutnya kontra Tottenham Hotspur di Ettihad Stadium, Sabtu (21/01) malam. Laga tersebut berakhir imbang 2-2.

Jika saja gol Gabriel tak dianulir wasit mungkin lain ceritanya. Pep bisa bergembira malam itu. Namun, pemain lincah berumur 19 tahun itu melakukan debut pada menit ke-81 menggantikan Raheem Sterling.

Penampilannya tidak mengecewakan. Meski bermain pada limabelas menit terakhir permainan, Gabriel langsung membuat beberapa umpan silang yang cukup berbahaya, hingga memasuki injury time, sundulannya masuk ke gawang Hugo Lloris. Namun, hakim garis telah mengangkat bendera lebih dulu, tidak ada gol buat Gabriel.

Striker muda bertalenta itu langsung menghentikan selebrasinya. Gemuruh penonton berhenti, tak percaya pada apa yang dilihatnya. Pep yang gembira perlahan menurunkan ekspresinya. Jika saja wasit tak menganulir gol debut Gabriel Jesus, tentu saja Manchester City mencetak tiga angka untuk lebih mendekati pemuncak klasemen.

"Kami membuat kinerja yang luar biasa, sehingga sangat disayangkan. Kami sedih tentang apa yang terjadi tapi saya sangat bangga dengan apa yang telah kami lakukan," ucap Pep Guardiola menenangkan dirinya sendiri usai pertandingan, seperti dikutip dari laman klub.

Tambahan satu poin dari hasil main imabg kontra Tottenham Hotspur itu hanya menempatkan klub Manchester biru itu diperingkat kelima dengan 43 poin, berselisih sembilan poin dari Chelsea yang baru bermain hingga pekan ke-21.[]

KEYWORD :

manchester city pep guardiola gabriel jesus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :