Selasa, 16/04/2024 22:07 WIB

Mobil

Ini Keistimewaan Pembersih Lampu Bentayga

Selain memiliki fitur jam opsional di dashboard depan yang harganya supermahal seperti harga mobil. Bentley Bentayga juga punya fitur andalan yang juga tak kalah uniknya, yaitu headlight washer system. 

Bentley Bentagya / Bentley Motors

London – Bagi kebanyakan orang berduit, mempunyai mobil mewah seperti Bentley Bentagya adalah sesuatu yang wajar. Selain sebagai simbol status, alasan memiliki mobil ini lebih dikarenakan adanya sejumlah fitur yang canggih dan modern.

Mempunyai mobil Bentley diibaratkan sebagai kapal pesiar mewah yang bisa melaju di jalanan aspal. Terlebih saat produsen mobil mewah asal Inggris ini meluncurkan SUV Bentayga.

Yang paling menarik dari mobil Bentley Bentayga, selain memiliki fitur jam opsional di dashboard depan yang harganya supermahal seperti harga mobil. Mobil ini juga punya fitur andalan yang juga tak kalah uniknya, yaitu headlight washer system, atau sistem pembersih lampu utama.

Mungkin sebagian beranggapan bahwa kebanyakan teknologi pada Bentayga diletakkan di dalam kabin atau di balik kap mesinnya. Namun beda dengan yang ini di mana posisi fitur unik ini, seperti dilansir Digital Trends, berada di bagian luar, tepatnya di sebelah lampu utama dan berdampingan dengan lampu utama dan warnanya sama dengan bodi.

Jika dilihat lebih detail lagi, lingkaran di sebelah lampu utama tersebut adalah penutup dari sistem pembersih lampu. Hal ini berbeda dengan mobil mewah pada umumnya yang berada di bumper di bawah lampu, di mana pembersih akan keluar dari bumper jika diaktifkan.

Untuk sistem kerja pada pembersih lampu Bentley Bentayga sebenarnya hampir sama, yaitu menyembul keluar dan menyemprotkan cairan pembersih ke permukaan lampu.

Namun posisi sistem itu yang membuat Bentley Bentayga berbeda dengan kebanyakan mobil SUV lainnya. Para desainer Bentley meletakkan penutup alat pembersih tersebut di tengah lampu LED.

Bentley Bentayga merupakan kendaraan yang diklaim memiliki kemampuan menerobos medan berat dan berlumpur. Di medan tersebut tentunya berpotensi mengotori permukaan bodi, termasuk lampu utama.

Dengan inovasi tersebut pengguna SUV mewah ini cukup mengaktifkan fitur untuk membuat tampilan lampu kembali kinclong. [yog]

 

 

KEYWORD :

Bentley Motors Bentagya Harga Mobil Bentley




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :