Kamis, 18/04/2024 07:38 WIB

Satu Warga Hilang Diterjang Banjir Bandang

Korban yang hanyut bernama Alvian (17 tahun) warga Desa Undaan Lor, Kecamatan Undaan.

ilustrasi

Kudus - Seorang warga Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, terserat arus banjir bandang yang terjadi di Desa Wonosoco, Kecamatan Undaan, Jumat (20/1). Selain mengakibatkan satu orang hilang, bencana alam tersebut juga menyebabkan tembok salah satu rumah warga di Desa Wonosoco roboh serta tembok pengaman di objek wisata setempat juga roboh karena diterjang banjir bandang.

Bencana banjir bandang terjadi pada Jumat (20/1) sekitar pukul 14.00 WIB bersamaan dengan hujan deras. Adapun korban yang hanyut bernama Alvian (17 tahun) warga Desa Undaan Lor, Kecamatan Undaan.

Saat banjir bandang, korban bersama teman-temannya dengan mengendarai sepeda motor. Saat terjadi banjir bandang, sepeda motor mio milik korban bersama sebuah sepeda motor mio milik temannya terbawa arus banjir bandang, mengingat lokasi parkir kedua sepeda motor tersebut memang berdekatan dengan sungai. "Diduga, korban berupaya menyelamatkan kendaraannya yang terbawa arus banjir bandang, namun justru korban juga ikut terseret arus air yang deras itu," ujar Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus, Bergas Catursasi Penanggungan seperti dikutip Antara.

Kedua kendaraan yang sempat terbawa arus banjir bandang, kata dia, sudah dievakuasi. Banjir bandang juga mengakibatkan 30-an rumah warga tergenang banjir dan lumpur.

KEYWORD :

Banjir bandang kudus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :