Jum'at, 19/04/2024 17:07 WIB

MU Berhasil Kalahkan Barcelona dan Madrid

Klub yang bermarkas di Old Trafford, Machester, ini berhasil menggulingkan dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Old Trafford

Manchester United berhasil menggulingkan dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona sebagai klub sepak bola terkaya di dunia. Klub yang bermarkas di Old Trafford, Manchester ini berhasil mengumpulkan pendapatan 756 juta dollar, atau setara dengan 10,5 trilun rupiah di musim 2015-2016.

Raihan tim asuhan Jose Mourinho tersebut mendepak Barca dan Madrid, dan harus rela bertengger di posisi kedua dan ketiga. Pendapatan kedua tim La Liga Spanyol tersebut hanya berkisar 7,5 triliun rupiah pada musim lalu. Menyusul di bawahnya Bayer Munchen di peringkat empat dan Manchester City di tempat kelima.

Meskipun prestasi Rooney dkk menurun pada musim lalu, hanya mampu finis diurutan kelima Liga Inggris, dan tak berhasil lolos pada babak penyisihan liga Champions, tidak membuat tim tersebut kehilangan pendapatan. Hal ini dikarenakan kerjasama Mu dengan beberapa perusahaan, seperti Gulf Internasional, Adidas, dan Chevrolet, yang membuat tim ini berkelimpahan dana yang besar.

Hal mengejutkan datang dari Klub Inggris lainnya, Leicester City yang berhasil masuk ke dalam peringkat 20 besar. Setelah musim lalu mampu menjadi juara Liga Inggris dan masuk ke Liga Champion, yang membuat banyak perusahaan yang menawarkan kerja sama dengan tim asuhan Ranieri tersebut.

Saat ini The Red Devil menempati posisi keenam liga Inggris, selisih 12 angka dari pemuncak klasemen Chelsea. sedangkan sang juara bertahan hanya menempati posisi 15.[]

KEYWORD :

manchester united klub terkaya dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :