Jum'at, 19/04/2024 08:38 WIB

Berani Melamar Pasangan? Ini yang Mesti Diperhatikan

Menumbuhkan keberanian melamar pasangan bukan perkara mudah. Seorang laki-laki memerlukan pertimbangan secara matang sebelum memutuskan untuk meminang.

Ilustrasi menikah muda (foto: vixendaily)

Jakarta - Pernikahan merupakan sesuatu yang sangat didambakan oleh setiap orang, baik itu perempuan maupun laki-laki. Akan tetapi, untuk dapat membuat hal itu terjadi harus ada keberanian dari seorang pria untuk melamar gadis pujaan hatinya. Namun jika tidak maka akan sulit menyelenggarakan suatu acara yang dapat mempersatukan dua insan yang sedang dimabuk asmara.

Menumbuhkan keberanian melamar pasangan bukan perkara mudah. Seorang laki-laki memerlukan pertimbangan secara matang sebelum memutuskan untuk meminang sang kekasih, baik itu dari segi finansial maupun mental.

Berikut ini beberapa hal yang harus Anda tau sebelum Anda mengambil keputusan untuk melamar wanita yang Anda cintai, sebagaimana dilansir pada Life Hack agar tidak ada penyesalan di akhirnya.

Mengetahui tujuan pasangan
Sangat penting mengetahui tujuan pasangan Anda sebelum memutuskan untuk melamarnya, karena bisa jadi apa yang menjadi tujuannya tidak dapat Anda penuhi, atau bertolak belakang dengan tujuan Anda. Dengan mengetahui tujuan pasangan Anda, maka Anda dapat mempersiapkan diri serta dapat mewujudkan tujuan tersebut bersama-sama.

Mengerti pentingnya suatu pernikahan
Banyak pernikahan yang kandas di tengah jalan hanya karena tidak mengetahui pentingnya suatu pernikahan. Sebagian orang menganggap bahwa pernikahan hanyalah formalitas untuk melegalkan seks, namun ketika kenikmatan seks tak didapatkan maka mereka akan memutuskan untuk bercerai. Oleh karena itu, Anda harus mengerti betapa pentingnya pernikahan tersebut untuk Anda, agar tidak buta akan arti sebuah pernikahan.

Siapkan Mental
Bagaimanapun, di dalam perjalanan sebuah pernikahan akan ada suka dan duka yang nanti akan Anda rasakan. Bisa jadi suatu saat akan terjadi konflik dengan pasangan Anda, seperti berbeda pendapat tentang sesuatu atau tengah mengalami masalah dalam keluarga. Anda harus memastikan bahwa diri Anda sudah siap untuk melewati hal tersebut, dan mencoba menjadi dewasa dalam mengatasi setiap permasalahan yang nantinya akan terjadi.

Siap secara finansial
Sebuah acara pernikahan tentunya akan membutuhkan biaya-biaya yang harus Anda keluarkan, seperti membeli sebuah cincin pernikahan, penyewaan tempat, konsumsi, undangan, dll. Oleh karena itu, sebelum Anda memutuskan meminangnya, Anda terlebih dahulu memastikan bahwa Anda memiliki dana yang cukup untuk melaksanakan hal tersebut.

Memilih cara untuk melamar pasangan
Anda harus memilih suatu cara untuk melamar pasangan, yang membuatnya tidak akan menolak lamaran Anda. Anda bisa melakukan hal-hal romantis, seperti memasukkan cincin lamaran ke dalam buku, karena Anda tau bahwa pasangan Anda sangat suka membaca, atau Anda juga dapat membawanya ke suatu tempat yang romantis kemudian mengungkapkan keinginan Anda.

Ketahui cara berpikir pasangan Anda
Salah satu hal yang mendasar sebelum Anda memutuskan untuk berjanji sehidup semati dengan pasangan Anda, sebaiknya Anda mengetahui cara berpikir pasangan Anda agar bisa menyesuaikan diri dengannya. Karena terkadang ketidakselarasan pemikiran akan membuat kehidupan rumah tangga Anda akan menghadapi banyak masalah.[]

KEYWORD :

Melamar pasangan Tips Pernikahan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :