Jum'at, 26/04/2024 04:48 WIB

Dubes RI Senang Kedatangan Menteri Cilik

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Thailand, Ahmad Rusdi, tak dapat menyembunyikan kegembiraannya ketika rombongan menteri cilik berkunjung ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok, Thailand.

Dubes RI untuk Thailand bersama menteri Cilik

Bangkok – Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Thailand, Ahmad Rusdi, tak dapat menyembunyikan kegembiraannya ketika rombongan Menteri cilik berkunjung ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok, Thailand.

Tak hanya tersenyum sumringah, Ahmad Rusdi juga menyempatkan diri berfoto bersama hingga melakukan diskusi kecil-kecilan kepada enam Menteri cilik yang sebelumnya menduduki jabatan di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

“Bagus sekali untuk mengkampanyekan pencegahan eksploitasi pekerja anak serta pernikahan anak sejak dini melalui kegiatan ini,” ujar Ahmad Rusdi kepada Jurnas.com, Kamis (19/1) di Bangkok, Thailand.

Para Menteri cilik yang tergabung dalam program ‘Sehari Jadi Menteri’ 11 Oktober silam itu juga dinilai mampu menjadi pembawa pesan bahwa pemerintah serius dalam mengatasi permasalahan anak yang ada di Indonesia.

Sebelumnya, enam dari 22 finalis ‘Sehari Jadi Menteri’ terpilih memperoleh kesempatan untuk mengunjungi Bangkok, Thailand. Tidak hanya memberi kesempatan berkunjung ke luar negeri, program yang digagas oleh Plan International Indonesia itu juga akan diisi dengan kegiatan studi banding ke kawasan yang digarap oleh Plan Thailand.

Adapun program ‘Sehari Jadi Menteri’ merupakan bagian dari gerakan global ‘Because I Am A Girl’ (BIAAG) yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional  yang jatuh setiap 11 Oktober.

KEYWORD :

Menteri cilik Plan Indonesia Thailand




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :