Kamis, 25/04/2024 10:52 WIB

Anthony Joshua Dikecam Usai Unggah Foto di Masjid

Bintang tinju kelas berat federasi tinju internasional (IBF), Anthony Joshua, mendapat kecaman dan amarah khalayak usai dirinya memosting foto sedang beribadah di sebuah masjid.

Anthony Joshua (berkacamata) di sebuah masjid di UEA.(foto:@anthonyfjoshua)

Bintang tinju kelas berat federasi tinju internasional (IBF), Anthony Joshua, mendapat kecaman dan amarah khalayak usai dirinya memosting foto sedang beribadah di sebuah masjid di Uni Emirat Arab. Foto itu telah diretwet hingga 18 ribu kali sejak diunggah pada Selasa (17/01).

Joshua yang meraih medali emas olimpiade di London pada 2012 lalu itu menulis, menyertai foto dirinya yang sedang beribadah itu, "doa adalah dasar yang kuat di samping kerja keras, keberuntungan dan bakat".

Namun berdasarkan kantor berita Inggris, Perss Association yang pernah mewawancarainya, Joshua dibesarkan sebagai seorang kristen yang kuat. Namun, beberapa komentar-komentar menghubungkan dirinya dengan agama Islam yang mungkin sedang dianutnya.

"Dia adalah seorang pejuang besar tapi saya terkejut dan kecewa dengan perasaan dukungan untuk suatu agama keji," tulis salah seorang dengan akun rightwingroy.

Kemudian akun lain Sam Halpin ikut berkomentar, "Anda telah kehilangan dukungan saya dan saya berharap Klitscho mengalahkan Anda," kata Halpin yang berharap kekalahan Joshua kontra petinju Ukraina Vitali Klitscho yang akan diselenggarakan.

Sementara komentar negatif yang datang malah memberikan dukungan kepada olahragawan tersebut. Ada juga banyak komentar yang menghubungkan dengan sisi kepribadian Joshua yang mungkin saja disewa hanya untuk berpose di dalam masjid.

DI Inggris sendiri, sentimen terhadap muslim juga naik seiring kenaikan masyarakat Inggris yang juga tertarik mempelajari Islam dan semakin bertambah yang mengikuti jalan Islam. Di ranah media sosial, terutama twitter, sentimen merangkak naik dengan komentar-komentar yang belum bisa dipertanggungjawabkan.[]

KEYWORD :

anthony joshua bintang tinju inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :