Jum'at, 19/04/2024 07:30 WIB

Tuh, WNA Ilegal Tertangkap Lagi di Palembang

Pada 2016, Imigrasi Palembang telah mengamankan 33 orang WNA yang berasal Tiongkok, Myanmar, Malaysia, dan Banglades.

WNA China yang ditangkap di Palembang, Sumatera Selatan

Palembang - Kantor Imigrasi Klas I Palembang menangkap 10 imigran gelap asal Cina sebanyak sembilan orang dan seorang berasal dari India.  Mereka masuk ke Palembang menjadi pekerja ilegal pada sebuah PLTU di Bayunglincir, Musi Banyuasin Sumsel.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, Budiono di Palembang Kamis, (19/1) mengatakan para imigran gelap ini masuk le Palembang menggunakan visa wisata, dan visa kunjungan.

Mereka ditangkap pada Rabu (18/1) oleh petugas Imigrasi di lokasi PLTU pada pukul 12.30 WIB  dan diamankan pada kantor Imigrasi untuk penyidikan lebih lanjut. "Satu orang memakai visa kunjungan dan lima orang memakai visa wisata dan satu orang WNA asal India menggunakan kitas untuk wilayah kerja Jambi, tapi malah bekerja di Banyung Lincir

Menurut Budiono, penangkapan ini terkait dengan operasi pengawasan orang asing di lima wilayah kerja Imigrasi Palembang. "Tentang bagaimana mereka bisa masuk dan bekerja di PLTU tersebut masih dalam tahap menyelidikan Kenapa sampai ke lokasi PLTU milik PT Bumi Persada dan bernaung dalam sub kontrak GSSP Power, itu akan diselidiki lebih lanjut," kata Budiono. (Ida Syahrul)

KEYWORD :

WNA Tiongkok Imigrasi TKA Ilegal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :