Sabtu, 20/04/2024 14:29 WIB

Amerika Serikat

Ngeri, Sekolah di AS Perlu Dilengkapi Senjata

Betsy DeVos, Calon Menteri Pendidikan Amerika Serikat

New York - Beberapa terjadi serangkaian penembakan di sekolah-sekolah Amerika Serikat, calon Menteri Pendidikan Betsy DeVos yang menjadi pilihan Donald Trump menyatakan, sekolah perlu dipersiapkan senjata untuk perlindungan.

Pernyataan itu  disampaikan oleh DeVos saat sedang menjalani sidang uji kelayakan di parlemen AS pada Kamis (18/1).  Chris Murphy, salah satu anggota dewan dari Sandy Hook menanyakan pandangan DeVos mengenai senjata di institusi pendidikan. Awalnya, DeVos hanya menjawab, "Pemerintah lokal dan negara bagian yang bisa menentukan sendiri."

Ketika dipaksa untuk menjawab, DeVos kemudian menarik contoh cerita dari seorang anggota Senat, Mike Enzi, yang mengatakan bahwa sekolah di Wyoming membangun pagar untuk melindungi gedung dari beruang.

"Saya akan merujuk kembali ke Senator Enzi dan sekolah yang ia bicarakan di Wyoming. Saya pikir di sana, saya bayangkan mungkin ada senjata di sekolah untuk melindungi dari beruang," katanya, sebagaimana dilansir CNN.

Beberapa anggota parlemen tertawa mendengar komentar DeVos. Pasalnya, selama ini Trump selalu mendesak pelarangan penggunaan senjata di wilayah sekolah.

Namun di akhir pernyataannya, DeVos mengatakan, "Jika pertanyaannya mengenai penyalahgunaan senjata dan akibatnya, tolong diperhatikan bahwa hati saya juga terluka, sama dengan keluarga korban pelanggaran senjata."

KEYWORD :

Sekolah Amerika Serikat Betsy DeVos




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :