Kamis, 25/04/2024 07:13 WIB

Tabrakan, Dua Sprinter Inggris Cedera Parah

Kedua atlet dilarikan ke rumah sakit dengan cedera di kaki dan panggul.

James Ellington kiri dan Nigel Levine (BBC)

London – Sial melanda dua sprinter andalan Inggris, James Ellington dan Nigel Levine. Keduanya mengalami cedera parah setelah insiden tabrakan di jalan raya Tenerife, Spanyol.

Insiden yang terjadi pada Selasa (18/1) malam itu mengakibatkan kedua atlet tersebut dilarikan ke rumah sakit dengan cedera di kaki dan panggul. Namun, keduanya dalam keadaan sadar dan stabil.

"Kedua atlet menjalani perawatan medis dan saat ini dalam keadaan sadar dan stabil. Staf medis badan atletik Inggris menemani atlet itu dan menjadi penghubung dengan staf rumah sakit untuk penanganan pengobatan mereka. Perkembangan atas kondisi mereka akan disampaikan lagi nanti,” demikian  pernyataan badan atletik Inggris, Rabu (18/1).

Seperti dilaporkan BBC, keduanya mengalami insiden tabrakan saat tengah mengendari kendaraan bermotor. Kendaraan roda dua yang mereka tumpangi bertubrukan dengan mobil pariwisata.

Levine, yang mengkhususkan diri untuk nomor lari 400m, berkompetisi di Olimpiade London 2012 dan menjadi bagian dari skuad Inggris yang memenangkan emas lari estafet serta di Kejuaraan Eropa di Zurich tahun 2014. Sementara Ellington masuk dalam tim Inggris di Olimpiade Rio de Janeiro pada tahun lalu di mana ia finis di posisi kelima saat penyisihan nomor 100m. Dia juga mengambil bagian dalam Olimpiade London di mana ia tersingkir di penyisihan nomor 200m.

KEYWORD :

Atletik atlet kecelakaan pelari inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :