Kamis, 18/04/2024 07:08 WIB

Inilah Rumah Masa Kecil Donald Trump yang Dilelang

Trump tinggal di rumah ini sampai usia empat tahun.

Rumah masa kecil Donald Trump (parisproperty)

New York - Sebuah rumah di salah satu jalanan rindang Kota New York tempat Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump tinggal saat kanak-kanak, dilelang oleh investor perumahan yang membelinya bulan lalu. Dibangun sekitar tahun 1940 oleh ayah Trump, tokoh terkemuka perumahan Fred Trump, rumah itu memiliki lima jalan masuk mobil, perapian, kamar berjemur dan sebuah ruang belajar.

Rumah bergaya Tudor di kawasan Queens ini memiliki lima kamar tidur. Trump tinggal di rumah ini sampai usia empat tahun. Rumah tersebut, bulan lalu dibeli investor perumahan Michael Davis membeli rumah itu pada Desember seharga US$1, 39 juta.

Selasa (17/1) waktu setempat, Paramount Realty USA memasarkan properti itu sebagai rumah masa kanak-kanak Trump dan sebagai sebuah kesempatan untuk memiliki sepotong sejarah. Penawaran lelang dilakukan secara tertutup.

“Pemenang lelang tidak bisa segera diketahui karena penjual berencana untuk mempertimbangkan penawaran selama beberapa hari,” kata Misha Haghani, seorang pimpinan di Paramount Realty USA pada Reuters.

Haghani menolak untuk berspekulasi pada harga yang mungkin di menangkan pemenang. Yang pasti, penawar perlu menyerahkan deposit 10 persen untuk turut serta.

Trump, yang secara resmi akan tinggal di Gedung Putih setelah ia dilantik sebagai presiden pada Jumat pekan ini, sempat mengatakan bahwa ia ingin memiliki rumah lamanya. Saat ditunjukkan sebuah foto rumah itu pada September di "The Tonight Show" Trump berkata pada pemandu acara Jimmy Fallon, "Oh, menyedihkan melihat itu. Saya ingin membelinya. Saya ingin membelinya."

KEYWORD :

Rumah masa kecil donald trump




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :