Rabu, 24/04/2024 11:58 WIB

Ingin Vokal Seindah Raisa? Begini Caranya

Ada beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan agar mendapatkan suara bagus dan semerdu Raisa.

Raisa (foto: Google)

Jakarta - Penyanyi Raisa. Semua orang hampir pasti mengetahui. Vokal suaranya enak didengar, indah dan merdu. Tak heran banyak yang ngefans dengan penyanyi bersuara indah itu. Tentu saja, setiap orang pasti mendambakan memiliki vokal suara yang merdu dan seindah Raisa. Suara indah dan merdu membuat orang yang mendengar kita bakal terkesan, bahkan terpesona. Tak heran pula, banyak orang terkenal melakukan operasi plastik pembentukan pita suara. Tentu saja harus membayar dengan mahal.

Di dunia modern yang berlimpah teknologi ini, suara merdu bisa dibeli, dan dibuat dengan bantuan kecanggihan teknologi. Hanya saja, operasi plastik dianggap ilegal oleh publik. Masyarakat, tentunya, menginginkan suara yang bukan hasil kreasi teknologi. Alternatifnya, dibutuhkan suatu cara yang alami guna mendapatkan vokal suara yang merdu.

Ada beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan agar mendapatkan suara bagus dan semerdu Raisa, yang dapat membuat pendengar terpukau dengan Anda. Berikut cara alami memperindah vokal suara seperti dikutif pada Live Science sebagai berikut;

Meminum air putih
Meminum air dalam jumlah yang cukup sangat baik untuk kesehatan Anda, apalagi saat Anda mengalami dehidrasi. Hal ini juga akan membuat suara Anda bagus. Air akan menjaga pita suara Anda tetap normal. Namun hindarilah meminum alkohol dan kafein, karena dapat merusak pita suara Anda.

Biasakan istirahatkan suara beberapa menit
Untuk mendapatkan suara yang bagus, cobalah untuk tiap hari menyempatkan waktu beberapa menit untuk tidak berbicara, guna mengistirahatkan otot tenggorokan Anda. Hal ini juga dapat menjaga keseimbangan pita suara.

Jangan merokok
Ketika Anda menginginkan suara yang bagus, maka sebaiknya Anda tidak merokok. Kalaupun Anda sudah merokok, maka berhentilah. Karena merokok meningkatkan resiko kanker tenggorokan, dan asap rokok juga dapat membuat pita suara Anda mengalami iritasi.

Hindari berteriak dan menjerit
Hindarilah berteriak atau menjerit, karena hal ini akan membuat otot tenggorokan Anda tegang dan itu sangat berbahaya pada pita suara Anda, serta dapat membuat suara Anda menjadi serak bahkan dapat membuat suara menjadi rusak akibat rusaknya pita suara.

Perhatikan cara berbicara
Sangat penting untuk menjaga cara berbicara ketika Anda menginginkan suara yang indah. Berbicaralah dengan santai tanpa harus terburu-buru apalagi sampai harus mengeluarkan otot saat berbicara, karena itu akan membuat suara Anda menjadi hancur dan tidak enak untuk didengarkan.

Cadangkan suara ketika sakit
Ketika Anda sakit seperti menderita flu atau infeksi, sebaiknya Anda tidak banyak berbicara. Karena ini dapat membuat sakit tenggorokan, jika Anda terus berbicara saat sakit.

Gunakan alat saat bicara di depan umum
Saat Anda hendak berbicara di depan khalayak atau orang banyak, lebih baiknya Anda menggunakan alat bantu seperti mikrofon guna membantu Anda agar tidak mengejan suara. Dan menghindarkan Anda untuk tidak berteriak, yang bisa merusak suara Anda.

KEYWORD :

Raisa Andriana Vokal Merdu Tips




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :