Jum'at, 26/04/2024 05:56 WIB

Oscar: Kami adalah Pelopor Sepakbola Asia

Oscar Dos Santos Emboala Junior berkeyakinan bahwa kepindahannya ke klub Cina, dan beberapa pemain lainnya merupakan pelopor bagi berkembangnya persepakbolaan Asia.

Oscar dos Santos saat tiba di China

Salah satu mantan pemain Chelsea, Oscar Dos Santos Emboala Junior berkeyakinan bahwa kepindahannya ke klub Cina, Sanghai SIPG menjadikan ia dan beberapa pemain lainnya yang memutuskan pindah ke liga Asia merupakan pelopor bagi berkembangnya persepakbolaan Asia. Hal ini ia ungkapkan saat ia menjalani sesi latihan bersama klub barunya pada Minggu (15/1) lalu.

“Saya merupakan salah satu pelopor, bersama dengan para pemain yang sebelumnya telah lebih dulu bermain di liga Asia, dan aku datang ke Cina untuk membantu liga dan banyak pemain untuk mengenalkan liga ini,” ungkap Oscar.

Menurutnya, sebagaimana dilansir dari FIFA, sepak bola juga harus berkembang di belahan dunia lainnya, seperti di Asia. Ia menambahkan bahwa Cina telah menginvestasikan banyak uang untuk liga, sehingga sekarang banyak tim yang memiliki pemain-pemain bagus. Oleh karena itu, hal ini akan membantu perkembangan sepak bola di Asia.

Pemain 25 tahun tersebut merasa senang senang berada di Cina dan bermain untuk salah satu klub di liga tersebut, dan menunjukkan ketakjubannya terhadap negara itu dengan bangunan yang luar biasa dan antusias masyarakatnya dengan sepak bola.

“Saya belum lama tinggal di sini, dan saya sudah merasa bahagia, walau baru dua hari di Sanghai serta mendapatkan kesan yang luar biasa terhadap bangunan yang cantik dan ini adalah kota yang sangat bagus. Prioritas saya adalah untuk memenangkan liga musim ini”, tambahnya.

Pemain asal Brazil tersebut pindah ke Liga Cina dengan niilai transfer yang fantastis yaitu 52 juta pound (sekitar Rp 855,5 miliar), dengan gaji 400 ribu pound (sekitar Rp. 6,6 Miliar) per pekan.[]

KEYWORD :

oscar dos santos sepakbola asia liga china




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :