Jum'at, 26/04/2024 00:20 WIB

Saksi Tak Hadir, Sidang Ahok Ditunda Pekan Depan

Ahok yang mengenakan batik lengan panjang warna coklat sudah meninggalkan lokasi sidang  pukul 13.30 WIB.

Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama siap untuk menjalani sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2017). Sidang

Jakarta - Majelis Hakim Sidang kasus penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, memutuskan penundaan  hingga Selasa depan. Pasalnya, tiga saksi pelapor yang harusnya diperiksa hari ini tidak hadir.

Tiga saksi pelapor yang batal hadir antara lain Ibnu Baskoro, Muhammad Asroi Saputra, dan Iman Sudirman. Sementara saksi yang datang antara lain dua anggota Polresta Bogor masing-masing Bripka Agung Hermawan dan Briptu Ahmad Hamdani serta saksi pelapor Willyudin Abdul Rasyid Dhani.

pada sidang yang digelar di  Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Ahok yang mengenakan batik lengan panjang warna coklat sudah meninggalkan lokasi sidang sekitar pukul 13.30 WIB dengan mendapat pengawalan ketat anggota kepolisian.

Ia enggan berkomentar banyak setelah mengikuti sidang keenamnya tersebut. "Mau lanjut blusukan," kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sementara itu, salah seorang pelapor  Muhammad Asroi Saputra Hasibuan tidak bisa hadir karena  baru menerima undangan sidang pada Senin (16/1) pukul 15.30 WIB. "Surat dari Kejari, Jakarta Utara saya terima sore hari, kan mustahil rasanya saya bisa sampai tepat waktu, Selasa di Jakarta mengingat jarak tempuh Padangsidimpuan - Jakarta meski via udara," katanya.

Asroi yang tinggal di Sumatera Barat ini mengatakan, menyatakan siap untuk penjadwalan ulang sebagai saksi tetapi dengan harapan surat undangan dari Kejari Jakarta Utara yang ditandatangani Kajari Jakarta Utara Diky Oktavia SH,MH itu diberitahukan jauh hari sebelumnya guna persiapan keberangkatan. "Saya siap jika kembali dipanggil sebagai saksi," kata Asroi.

KEYWORD :

Sidang Ahok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :