Jum'at, 26/04/2024 04:52 WIB

Habib Rizieq Cium Ada Siluman untuk Bubarkan FPI

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab mencium adanya gerakan siluman untuk melakukan aksi menuntut pembubaran FPI di berbagai daerah.

Habib Rizieq di Komisi III DPR

Jakarta - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mencium adanya gerakan siluman untuk melakukan aksi menuntut pembubaran FPI di berbagai daerah.

Habib Rizieq mengatakan, sejak digelarnya aksi damai 212, gerakan siluman di berbagai daerah yang sengaja mendorong beberapa LSM untuk penolakan terhadap FPI semakin masif.

"Sebagaimna saya sampaikan di ruang ada siluman, kami mencium ada siluman yang mendorong pembubaran FPI, entah siapa produsernya. Di daerah lakukan demo ke DPRD dan meminta untuk membubarkan FPI," kata Rizieq usai melakukan audiensi dengan Komisi III DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/1).

Kata Rizieq, insiden penyerangan sekelompok Ormas dari GMBI di Mapolda Jawa Barat beberapa waktu lalu sebagai bukti adanya gerakan siluman untuk menghadang FPI.

"Ini cara-cara penegakkan hukum yang tidak sehat. Untuk itu kita minta komisi III agar penegakkan hukum itu dilakukan secara benar," tegasnya.

Untuk itu, Rizieq meminta agar Komisi III DPR sebagai mitra kerja Polri, mendorong Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegakkan hukum secara berkeadilan.

"Kalau soal Kapolda Jabar, bagaimana kita sudah ketahui peristiwa di Mapolda Jabar yang memakai preman GMBI. Kita minta agar mendorong Kapolri itu melakukan penegakkan hukum yang berkeadilan," tegasnya.

KEYWORD :

Imam Besar FPI Habib Rizieq Komisi III




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :