Selasa, 23/04/2024 21:24 WIB

Logo Baru Juventus Dikecam Netizen

Simbol baru itu adalah upaya kesebelasan kesayangannya dalam bergurau.

Logo dan logo baru Juventus

Jakarta - Logo baru tim sepakbola Juventus resmi diluncurkan pada Senin (16/1) malam waktu setempat. Inilah logo yang berbeda dengan tim italia lainnya yang berbentuk huruf. Karena, kebanyakan berlambang perisai atau bendera.

Logo `J" yang menjadi lambang ke-10 Bianconeri yang berganti sejak pertama kali didirikan pada 1897. Presiden klub,  Andrea Agnelli secara terbuka mengakui bahwa logo itu dirancang bukan hanya untuk menarik perhatian penggemar, tapi juga mereka-mereka yang tak menyukai sepak bola.

"Ini rancangan sederhana yang ikonik yang akan mencuri perhatian, tak terbatas di mana ia ditempatkan," kata Agnelli.

Namun keputusan itu justru menuai kritikan. Penggemarnya tidak merespon senang. Justru di lini masa Twitter, serangan ejekan logo yang dirancang bersama EMEA & Latam at Interbrand tersebut, menuangkan rasa marah dan membuat meme logo saingannya.

Salah satunya adalah Radek J yang menganggap simbol baru itu adalah upaya kesebelasan kesayangannya dalam bergurau. Sementara @DoctorDrugFree membalikkan logo tersebut dan menjadikkannya simbol mirip mata uang pound sterling. Sehingga lebih berkesan  menyindir klub yang hanya memikirkan aspek komersial dalam perancangan lambang baru.   

Dilansir cnn, beberapa penggemar lainnya menuangkan rasa marah dengan gambar yang lebih nyeleneh. Salah satunya adalah yang ditunjukan penggemar asal Italia ini.

Di tengah-tengah badai protes yang menerpa akun resmi @JuventusFCen, akun Twitter @The_Juventino memberikan tanggapan positif. Ia menyukai lambang Juventus kini berevolusi menjadi lambang yang mencerminkan gaya hidup, dan bukan hanya soal sepak bola.

Demikian juga akun @Registability yang menyebut simbol baru itu adalah konsekuensi dari industri sepak bola modern.


 

KEYWORD :

Logo Juventus Andrea Agnelli




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :