Rabu, 24/04/2024 18:06 WIB

Festival Gangga, Enam Perempuan Tewas Terinjak

Insiden terjadi sehari setelah kapal kelebihan penumpang tenggelam di Sungai Gangga

Festival keagamanaan di Sungai Gangga, India

Kolkata  - Festival keagamaan yang dijalankan penganut Hindu di India Timur, berakhir tragis.  Enam perempuan tewas terinjak-injak ketika kembali dari  festival menuju  sebuah dermaga.

Pada festival itu, sekitar 1,5 juta orang berkumpul di Gangasagar di negara bagian Bengal Barat untuk menceburkan diri ke sebuah sungai  yang dianggap suci oleh umat Hindu  dalam festival panen Makar Sakranti.

Menteri Manturam Pakhira dilansir AFP mengatakan, para peziarah tersebut sedang dalam perjalanan kembali dari festival. "Enam wanita tewas dalam insiden tersebut ketika mereka berusaha menyeberangi sebuah dermaga dekat Gangasagar," katanya.

"Sekitar 10 orang lainnya cedera,  ketika para peziarah itu bergegas menaiki kapal untuk mencapai Kolkata, ibu kota negara bagian itu," tambahnya.

Dilansir PTI, para pekerja penyelamat meluncurkan sebuah operasi untuk mencari orang-orang yang kemungkinan jatuh ke sungai saat insiden itu terjadi.

Insiden terjadi sehari setelah kapal kelebihan penumpang tenggelam di Sungai Gangga di sekitar negara bagian Bihar, menewaskan setidaknya 26 orang yang kembali dari perayaan festival Makar Sakranti. Tewasnya orang terinjak-injak dalam festival keagamaan di India sebenarnya bukanlah hal baru, tahun lalu 24 orang tewas setelah terinjak-injak di kota suci Hindu Varanasi.

KEYWORD :

Festival Gangga India




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :