Kamis, 25/04/2024 14:15 WIB

LIGA INGGRIS

Insiden Herrera Tarik Kaos Firminho, Klopp Marahi Mou

Bahkan, Klopp saat bersitegang dengan Mourinho di pinggir lapangan dan beradu argumentasi, Klopp sempat mengibaskan tangan ke arah Mou dan menepuknya.

Klopp bersitegang dengan Mourinho

Manchester - Laga antara Manchester United kontra Liverpool pada Minggu (15/01) malam WIB berakhir imbang. Tuan rumah ketinggalan lebih dulu dari tendangan penalti James Milner di babak pertama. Irahimovich akhirnya menyamakan kedudukan jelang akhir babak kedua.

Laga yang berlangsung seru dengan tensi tinggi itu menampilkan beberapa insiden. Salah satunya adalah insiden tarik kaos yang dilakukan Anders Herrera terhadap striker asal Brasil, Roberto Firminho. Peristiwa yang terjadi pada jelang akhir babak kedua itu membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tampak mengeluarkan amarahnya.

Bahkan, Klopp saat bersitegang dengan Mourinho di pinggir lapangan dan beradu argumentasi, Klopp sempat mengibaskan tangan ke arah Mou dan menepuknya.

"Dia pikir aku meminta pemainnya untuk dikeluarkan. Aku tidak. Tidak ada masalah sama sekali. Saya pikir permainan itu benar. Saya pikir para pemain memberikan segalanya tapi dengan cara emosional dan tetap profesional, wasit pun telah melakukan dengan sangat baik sebagai bagian dari permainan," ucap Mourinho.

Sedikit permainan kasar dan memang, seperti diakui oleh Moruinho, ada agresi dalam laga penuh emosi di Old Trafford itu. Namun, kata Mou, itu adalah hal biasa dalam permainan dan tentu saja bisa menjadi publisitas besar untuk liga primer ke seluruh dunia.

Tapi insiden itu dinilai berbeda oleh Klopp. Insiden dimana Anders Herrera menarik kaos Roberto Firminho hingga terjatuh itu membaut wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Herrera.

"Dia hanya mengangkat kartu kuning, saya tidak tahu. Saya pikir wasit telah berbicara sebelum hal lain terjadi. ROberto adalah pemain sepakbola seutuhnya dan dia ingin berada dalam permainan. Dia bisa melewati bol tapi hanya kartu kuning untuk Herrera dan tidak ada yang lain," ucap Klopp menimpali Mou.

Menurut Klopp, laga sarat tensi itu memang sedikit menunjukkan adanya ketidakseimbangan di laga yang berakhir seri tersebut. Kartu kuning itu, kata Klopp, hanya untuk orang yang ingin bermain sepakbola saja. Tentu akan lebih buruk jika ingin melihatnya lagi. Menruut Klopp, dirinya dan Mou tidak bisa memiliki pendapat yang sama saat itu.[]

KEYWORD :

jurgen klopp jose mourinho manchester united




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :