Rabu, 24/04/2024 04:34 WIB

Satu Gol Penalti Lagi, Ronaldo Cetak Rekor

Musim ini, Ronaldo tercatat sudah mencetak gol pinalti sebanyak empat kali.

Cristiano Ronaldo

Madrid - Striker andalan Real Madrid Cristiano Ronaldo hanya membutuhkan satu gol lagi dari titik pinalti untuk menjadi pemain terbanyak yang memasukan bola dari titik putih dalam sejarah Liga Spanyol. Satu gol pinalti pemain asal Portugal itu ke gawang Valencia pada menit 67, Senin (16/1) dini hari WIB, berhasil mengantarkannya menyamai catatan yang diukir oleh salah satu legenda Los Blancos, Hugo Sanchez dalam daftar pencetak gol pinalti terbanyak, 56 gol.

Musim ini, Ronaldo tercatat sudah mencetak gol pinalti sebanyak empat kali. Kepiawaian  peraih Ballon d’Or 2016 melakukan eksekusi pinalti membuatnya mendapatkan julukan Penaldo. Gol tersebut juga mengantarkannya menempati urutan ketiga daftar top skor Liga Spanyol dengan 12 gol, di bawah Lionel Messi dan Luis Suarez yang sama-sama mengemas 14 gol.

Namun, gol pinalti terakhir ke gawang Sevilla, justru terjadi ketika El Real dikalahkan Sevilla 2-1 setelah 284 hari tidak pernah kalah. Kekalahan ini membuat torehan 40 kali laga tidak pernah kalah Real Madrid sejak April juga haru berakhir.

Kekalahan Madrid juga dialami secara dramatis. Pemain Sevilla Stevan Jovetic menjadi bintang setelah menetak gol pada masa tambahan waktu untuk mereaih kemenangan 2-1, setelah timnya menyamakan kedududukan berkat gol bunuh diri mantan bek mereka Sergio Ramos pada menit 85. Hasil ini dan membuat persaingan perebutan gelar Liga Spanyol kembali terbuka. Sebab, El Real hanya terpaut satu dan dua poin dari peringkat kedua dan ketiga, Sevilla dan Barcelona.

KEYWORD :

Real Madrid Cristiano Ronaldo Rekor Pinalti




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :