Jum'at, 26/04/2024 06:06 WIB

Petinggi Sony Entertainment Hengkang ke Snapchat

Namun Lynton tetap berada di Sony Entertainment selama enam bulan ke depan.

Michael Lynton, salah satu pimpinan Sony Pictures Entertainment

Jakarta - Petinggi Sony Entertainment,  Michael Lynton  menyatakan secara resmi mundur dari jabatannya dan  akan pindah ke Snap Inc sebagai ketua dewan.

“Hari ini saya mengumumkan pengunduran diri dari Sony untuk fokus ke posisi saya sebagai Ketua Dewan Snap Inc. Ini bukan keputusan mudah buat saya dan keputusan ini saya ambil setelah pertimbangan panjang dan matang,” tulis Lynton untuk para pekerja Sony dilansir  Forbes.

Namun Lynton tetap berada di Sony Entertainment selama enam bulan ke depan untuk membantu transisi kepemimpinan hingga CEO Sony Corp Kaz Hirai mendapat penggantinya.

Mundurnya Lynton bertepatan dengan persiapan Snapchat melakukan initial public offering (IPO) tahun ini, dengan nilai lebih dari 25 juta dolar. Snapchat merupakan aplikasi pesan foto/video. Dan Lynton  sudah bergabung dengan dewan Snapchat selama empat tahun.

Ia dan istrinya Jamie Alter menjadi investor awal perusahaan berbasis California itu setelah melihat putri mereka bermain aplikasi tersebut. Selama Lynton menjabat, Sony merilis film antara lain “Skyfall”, “The Social Network” dan “American Hustle” serta serial televisi “The Crown” dan “Breaking Bad”.

Snapchat digunakan oleh 150 juta pengguna harian tahun lalu dan juga mengeluarkan kacamata pintar “Spectacles” untuk mengambil dan berbagi video di aplikasi tersebut.

KEYWORD :

Petinggi Sony Michael Lynton Snapchat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :