Sabtu, 20/04/2024 00:48 WIB

LIGA INGGRIS

Drama Everton Permalukan City

Sebenarnya, City memiliki penguasaan bola yang sangat dominan, 70% berbanding 30%. Namun, serangan balik mematikan Everton lebih mematikan.

Gol Kevin Mirallas untuk Everton

Liverpool - Manchester City melawat ke Goodison Park Stadium, kandang Everton pada lanjutan liga primer pekan ke-21, Minggu (15/01) malam WIB. Pasukan Pep Guardiola itu menyerah 4-0 tanpa balas atas tuan rumah Everton. Romelu Lukaku membuka gol pembuka Everton pada menit ke-34.

Pada babak kedua, skuad asuhan Ronald Koeman itu malah menambah derita Sergio Aguerro dkk dengan tambahan dua gol yang dilesakkan oleh Kevin Mirallas pada menit ke-47, Tom Davies pada menit ke-79 serta Ademola Lookman pada masa injury time 90+4.

Lookman, bersama Scheneiderlin, melakukan debut pertama untuk Everton. Debut yang diakhiri dengan sentuhan gol, yang berawal dari bola yang dilepas oleh Stones menghantam lebih dulu pinggul Coleman yang jatuh di dekat Lookman, dan langsung disambarnya melewati kaki Bravo.

"Manajer berkata, bermain di belakang Rom. Saya cukup beruntung untuk mengantisipasi bola dan hanya menaruhnya di belakang jaring, ya. Saya hanya berpikir, ini kesempatan saya untuk mencetak gol Premier League pertama. Dan saya melakukannya," ucap Lookman mengomentari debut pertamanya dengan mencetak gol, usai laga.

"Ini mimpi saya untuk melakukan ini sehingga untuk pergi untuk bermain dan melakukannya ... Ini sulit dipercaya," tambah Tom Davies yang mencetak gol ketiga Everton usai pertandingan.

Sebenarnya, City memiliki penguasaan bola yang sangat dominan, 70% berbanding 30%. Namun, serangan balik mematikan Everton lebih mematikan. Dari 13 tembakan City ke gawang Everton yang dikawal oleh Robles hanya empat yang menemui sasaran. Sementara Everton hanya memiliki enam tembakan ke gawang Bravo, hanya empat yang on target dan berbuah gol tiga tembakan.

Kemenangan atas City membuat Everton kokoh di papan tengah klasemen menghuni peringkat ketujuh klasemen sementara dengan poin 33, di bawah Manchester United yang akan memainkan laga kontra Liverpool malam ini. Sementara City melorot di posisi kelima dengan torehan 42 poin, terpaut sepuluh poin dari Chelsea sebagai pemuncak klasemen.[]

KEYWORD :

romelu lukaku manchester city everton ronald koeman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :