Jum'at, 19/04/2024 11:44 WIB

Hadi Utomo Bawa SBY jadi Presiden Dua Periode

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo sebagai kader yang berhasil mengantarkan SBY menjadi presiden dua periode.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Hadi Utomo dan Ketum Demokrat SBY

Jakarta - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo sebagai kader yang berhasil mengantarkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi presiden dua periode.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, kepemimpinan Hadi Utomo dapat membawa sukses Partai Demokrat pada Pemilu 2004 dan 2009.

"Pak Hadi Utomo adalah kader terbaik partai yang memimpin Partai Demokrat 2005-2010, yang sukses mengantarkan SBY menjadi presiden dua periode dan berhasil mendudukkan 148 kursi di DPR RI," kata Hinca, melalui rilis yang diterima Jurnas.com, Minggu (15/1).

Kata Hinca, Hadi Utomo sebagai kader dan sekaligus tokoh telada partai berlambang segitiga mercy itu. Menurutnya, Partai Demokrat tidak akan meluoakan jasa dan perjuangan Hadi Utomo.

"Ia teladan kami memimpin partai, pekerja keras, tegas dan bersahabat. Kami tak melupakan jasanya membesarkan partai dan kami siap melanjutkannya. Selamat jalan Pak Hadi Utomo," tutur Hinca.

Hadi Utomo meninggal dunia, Minggu (15/1) pukul 03.47 WIB. Juru Bicara Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan, Hadi yang juga adik ipar mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu berpulang sakit yang dideritanya.

"Innalilahi wainalillahi rojiun Telah berpulang ke Rahmatullah Bpk Hadi Utomo pada hari Minggu 15 Januari 2017, jam 03.47 WIB," kata Imelda melalui pesan singkatnya.

Lebih detilnya, Imelda merinci agenda penguburan Jenazah Hadi di Klepu, Ungaran, Semarang, Jawa Tengah.

"Akan diberangkatkan pada hari ini jam 09.00 WIB. Alamat rumah duka Komplek Condet Baru Nomor B6, Jalan Batu Ampar II, Condet, Jakarta Timur," ujar Imelda.

Hadi Utomo yang lahir di Semarang 15 Agustus 1945, memimpin Partai Demokrat pada periode 2005-2010. Selama masa kepemimpinannya, Partai Demokrat berhasil menjadi partai penguasa dengan mendudukan SBY sebagai presiden RI.

KEYWORD :

Hadi Utomo Wafat Mantan Ketum Demokrat SBY




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :