Jum'at, 19/04/2024 17:10 WIB

LIGA INGGRIS

Costa Absen, Alonso Ambil Peran

Alonso dkk merayakan gol keduanya

Leicester - Absennya Diego Costa tak membuat para punggawa the Blues patah semangat. Costa tak dimasukkan dalam line up akibat keterlibatannya dalam aksi penawaran yang dilakukan agen Liga Super China dengan jumlah menggiurkan. Meski begitu, pada lawatannya ke King Power Stadium pada Minggu (15/01) dinihari tadi, skuad asuhan Antonio Conte masih mampu meraup tiga poin penuh.

Dua gol dilesakkan oleh Marcos Alonso pada menit ke-6 dan pada menit ke-51, ditambah lagi sundulan Pedro pada menit ke-71 menambah keunggulan Chelsea atas tim juara primer liga musim lalu.

Chelsea langsung menggeber serangan pada menit pertama, melalui umpan lini tengah dan sektor sayap. Usai kekalahannya kontra Tottenham Hotspur pekan sebelumnya, Chelsea dianggap perlu mengembalikan kepercayaan diri tim dengan kemenangan.

"Perburuan gelar juara akan terus bergulir. Kita perlu terus menunjukkan produktivitas karena tim-tim lain dalam performa bagus," ucap Gary Cahil, kapten tim Chelsea, usai pertandingan.

Sementara itu, Victor Moses gelandang the Blues mengucapkan kegembiraan atas kemenangan timnya. Menurutnya kembali ke jalur kemenangan di liga primer menunjukkan Chelsea adalah tim besar. "Lawatan yang menakjubkan," ujar gelandang Chelsea asal Nigeria itu.

Marcos Alonso, bek kiri yang rajin membantu serangan itu menciptakan brace untuk Chelsea. Dua sepakannya berbuah gol, yang membuat pemain bertahan asal Spanyol itu tampil sebagai pembeda pertandingan.

"Saya senang karena setelah 13 kemenangan berturut-turut, dan kemudian setelah kekalahan, itu selalu sangat sulit untuk mengetahui reaksi dari tim Anda, tetapi reaksi kita di Piala FA dan hari ini di liga yang sangat baik," tukas Antonio Conte, usai pertandingan.[]

KEYWORD :

marcos alonso antonio conte diego costa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :