Jum'at, 21/09/2018 11:45 WIB

Polisi vs Pencuri Baku Tembak, Dua Orang Tewas

Kepolisian sempat  melakukan tembakan peringatan , tetapi tidak dihiraukan.

ilustrasi menembak

Bandung - Baku tembak terjadi antara polisi dengan pencuri kendaraan di Jalan Sukarasa, Citeureup, Cimahi, Jawa Barat pada Sabtu (14/1) malam. Dua pencuri yang melawan saat ditangkap itu akhirnya tewas ditembak.

"Terpaksa dilakukan tindakan tegas. Kepolisian lakukan tembak di tempat terhadap pelaku dan meninggal di Sukarasa," ujar  Kepala Kepolisian Resor Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi.

Identitas dua pelaku yang tewas itu adalah, Indra warga Gunung Sari, Ciranjang, Kabupaten Cianjur residivis kasus yang sama dan seorang lagi belum teridentifikasi. Kasus ini berawal dari Tim Khusus Satreskrim Polres Cimahi mendapat informasi telah terjadi pencurian sepeda motor Honda Beat nomor polisi D 4921 SAY.

Saat melakukan pencarian, sepeda motor curian tersebut melaju kencang ke arah atas Jalan Permana, Cimahi, polisi akhirnya menemukan pelaku setelah dilakukan penyekatan di Jalan Sukarasa. Saat diminta berhenti oleh polisi, namun tidak berhenti sehingga mobil timsus ditabrakan ke motor Vario hitam yang dipakai salah satu pelaku," kata Kapolres.

Kepolisian sempat  melakukan tembakan peringatan , tetapi tidak dihiraukan bahkan pelaku melakukan penembakan ke arah petugas. Petugas terpaksa mengarah pelaku hingga akhirnya tembakan peluru mengenai bagian dada pelaku.

"Pelaku yang lain berusaha menyerang anggota dengan senjata tajam jenis golok sehingga dilakukan tembakan tegas mengarah dada pelaku, setelah dilakukan pengecekan kedua pelaku meninggal dunia di tempat," katanya dilansir Antara.

Polisi selanjutnya melakukan olah tempat kejadian perkara dan membawa kedua tersangka ke Rumah Sakit Sartika Asih, Bandung, untuk dilakukan visum. Polisi mengamankan barang bukti senjata api rakitan jenis pistol, senjata tajam jenis golok, dua buah peluru dalam magazine, satu buah selongsong peluru, empat buah mata astag dan satu kunci letter T.

Selain itu diamankan barang bukti sepeda motor Honda Beat warna hitam Nopol D 4921 SAY hasil curian, satu sepeda motor Honda Vario warna abu-abu nomor polisi F 4261 XR dan dua dompet berisi uang Rp62 ribu, identitas diri dan benda yang diduga sebagai jimat.

TAGS : Polisi vs Pencuri Jawa Barat




TERPOPULER :