Sabtu, 20/04/2024 07:39 WIB

LIGA INGGRIS

Arsenal Bawa Pulang Tiga Poin

Rekor baru telah diciptakan oleh Alexis Sanchez dkk pada lawatan ke Swansea yang masuk kawasan Wales itu. Arsenal adalah satu-satunya tim yang telah mengoleksi 27 gol untuk laga tandangnya.

Gol pembuka Oliver Giroud

Swansea - Tembakan volley Alexis Sanchez pada menit ke-73 menutup kemenangan Arsenal di kandang Swansea City, Liberty Stadium, pada Sabtu (14/01). Arsenal membawa pulang tiga poin dengan kemenangan mencolok, 4-0 tanpa balas dari tuan rumah, Swansea City.

Pada menit ke-37 Oliver Giroud membuka gol pertma untuk the Gunners. Lantas pada menit ke-54, bola yang ditendang Alex Iwobi membentur badan Cork dan membelokkan bola melalui Fabianski. Gol ketiga the Gunners memiliki pola serupa. Pada menit ke-67 bola muntah membentur Naughton yang menghasilkan tambahan pundi gol untuk skuad asuhan Arsene Wenger. Kemenangan ditutup oleh Alexis Sanchez pada menit ke-73.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal menuju tempat ketiga di bawah Tottenham Hotspur, dengan selisih satu poin. Arsenal menanjak ke atas dengan mengantongi 44 poin pada pekan ke-21.

Rekor baru telah diciptakan oleh Alexis Sanchez dkk pada lawatan ke Swansea yang masuk kawasan Wales itu. Arsenal adalah satu-satunya tim yang telah mengoleksi 27 gol untuk laga tandangnya, sedikit lebih banyak lima gol ketimbang tim-tim lainnya.

Awalnya, pada tiga puluh menit awal babak pertama, Arsenal bermain ckup berhati-hati, dan belum menemukan irama untuk menyerang. Gol pembuka Oliver Giroud tampaknya menjadi semangat para punggawa the Gunners untuk lebih menyerang dan menusuk lebih dalam.

"Kami jauh lebih tajam dalam transisi, kami lebih akurat dalam melewati (pemain lawan) dan lebih cepat," tukas Arsene Wenger usai pertandingan.

Pada laga tersebut, Wenger memuji kelincahan Alexis Sanchez dengan mengatakan bahwa pemain Chili itu sangat memengaruhi permainan dengan tujuh assistnya dan 14 gol yang telah ditorehkan untuk seluruh laga.[]

KEYWORD :

oliver giroud arsenal arsene wenger




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :