Kamis, 25/04/2024 18:55 WIB

Cerita Teman Oon "Project Pop" Sebelum Meninggal Dunia

 

Mochamad Fachroni alias Oon saat dikunjungan rekan Project Pop

Jakarta  - Seorang personil grup musik parodi Project Pop, Mochamad Fachroni atau akrab disapa Oon, hari ini, Jumat (13/1) pagi meninggal dunia yang disebabkan penyakit gula.

Teman sekelas Oon di SMP Negeri 3 Bandung,  Ratu Tanty Ch mengemukakan, rekannya itu  telah terkena penyakit diabetes sejak setahun belakangan ini.Bahwa penyakit gula yang diderita Oon itu merupakan keturunan.

"Oon anak bungsu dari enam bersaudara. Empat dari enam bersaudara itu terkena diabetes. Kakak pertama Oon meninggal beberapa tahun lalu karena diabetes juga," ujar Tanty.

Tanty mengatakan,  saat mengikuti reuni SMP tahun lalu, Oon masih tampak segar, namun saat acara buka puasa bersama Ramadhan lalu Oon mulai nampak tidak sehat. "Jalannya sudah ditarik," kata dia.

"Terakhir buka puasa bersama berat badannya sudah turun. Pas lebaran sudah kelihatan banget. Sebelum lebaran sempat operasi mata," lanjut Tanty dilansir Antara.

Diceritakan Tanty lagi, kadar gula yang terlalu tinggi dalam tubuh lulusan SMA Negeri 5 Bandung dan alumni Universitas Parahyangan itu sampai mengganggu fungsi ginjal. "Terakhir fungsi ginjal 30 persen. Gula yang terlalu tinggi membuat organ tubuh rusak, kena jantung juga," kata Tanty.

Penyakit gula yang menggrogoti tubuh Oon tersebut mengharuskan Oon untuk cuci darah. "Sempat cuci darah satu minggu dua kali. Beberapa minggu terakhir bolak balik cuci darah, dia sudah tidak dirawat di Rumah Sakit," ujar Tanty.

Oon juga harus menjalani penarikan cairan, karena air yang dikeluarkan dalam tubuh tidak banyak. "Terakhir bertemu bulan lalu dia sudah tidak banyak bercerita, tidak banyak bergerak, terlentang di kasur," ujarnya.

Kemudian, kata Tanty lagi, badannya seperti luka bakar. "Sudah enggak tega banget lihatnya.  Sampai akhirnya tadi istrinya jam 5 subuh telepon kalau Oon sudah enggak ada," tutur Tanty.

KEYWORD :

Selebritis Meninggal Oon Project Pop




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :