Sabtu, 20/04/2024 14:05 WIB

Rilis FIFA Terbaru, Peringkat Indonesia Turun Lagi

Peringkat timnas sepakbola Indonesia kembali melorot. Dilansir dari laman resmi Federasi sepak bola dunia FIFA, yang mengumumkan peringkat seluruh negara dalam dunia sepak bola pada Kamis (12/01) kemarin.

Timnas Indonesia saat kontra Vietnam (8/11/2016)

Peringkat timnas sepakbola Indonesia kembali melorot. Dilansir dari laman resmi Federasi sepak bola dunia FIFA, yang mengumumkan peringkat seluruh negara dalam dunia sepak bola pada Kamis (12/01) kemarin, menunjukkan penurunan ketimbang sepekan sebelumnya. Dalam pengumuman tersebut Indonesia mengalami penurunan peringkat yakni menjadi 173, turun dua tingkat dari posisi 171. Indonesia dalam tabel tersebut hanya mampu menorehkan poin 120.

Beberapa di negara Asia Tengggara menorehkan hasil yang lebih baik dibandingkan Indonesia, seperti Filipina (posisi 122), Thailand (posisi 126), Vietnam (posisi 136), Singapura (posisi 165), dan Malaysia (posisi 161). Namun, Indonesia juga mengalahkan beberapa negara di ASEAN, seperti Brunai Darussalam, Bangladesh dan Timor Leste,

Penurunan peringkat itu salah satunya disebabkan adanya sanksi FIFA kepada Indonesia pada tahun 2015 lalu yang tidak boleh ikut serta dalam pertandingan bertaraf internasional. Akibatnya, Indonesia tidak bisa mengikuti kualifikasi piala dunia, dan tidak mengikutkan klub Indonesia dalam perebutan Liga Champion Asia.

Sementara dalam tabel tersebut posisi teratas masih dipegang oleh negara-negara yang memang senantiasa menghasilkan pemain-pemain bintang. Negara-negara pengekspor pemain sepakbola kelas dunia seperti Argentina, Brazil dan Jerman, yang masing-masing mengisi peringkat pertama, kedua dan ketiga.[]

KEYWORD :

peringkat fifa timnas indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :