Sabtu, 20/04/2024 03:21 WIB

SEA Games 2017

Pelatih Serbia Pimpin Seleknas Polo Air

Setelah 5 hari Seleknas, akan diumumkan atlet yang akan masuk pelatnas.

Atlet seleknas polo air

Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menggelar seleksi nasional atau seleknas polo air di Kolam Renang Simprug Jakarta, Rabu (11/01) dalam rangka persiapan menuju SEA Games 2017. Untuk cabang polo air, PB PRSI mendatangkan pelatih asal Serbia, Milos Sakovic.

Seperti diketahui, Serbia merupakan juara dunia polo air 2015, juara Eropa 2016 dan peraih medali emas Olimpiade 2016. "Kita datangkan pelatih kelas dunia. Semoga apa yang kita impikan meraih medali emas di SEA Games dapat terwujud," ujar Harlin Wakil Ketua Umum II PB PRSI, Harlin Rahardjo didampingi beberapa pejabat pengurus PRSI lainnya saat membuka Seleknas, Selasa (11/1).

Target ini juga disambut positif Milos, yang optimis Indonesia bisa merebut medali emas dari Singapura. Timnas Polo Air Singapura sendiri kali ini dilatih asistennya saat di Serbia.  "Ada persiapan skitar 6-7 bulan. Kalau dibilang, memang kurang maksimal. Tapi kami harus berjuang bersama untuk bisa jadi juara," jelas Milos yang mengaku punya beberapa strategi yang tidak bisa dibocorkan media.

Seleknas akan berlangsung selama lima hari, diikuti 36 atlet. Nantinya akan terpilih 18-19 atlet untuk masuk pelatnas. Latihan 2 kali sehari sampai hari Sabtu, sesi pagi pukul 09.30 wib dan sesi sore pukul 18.00 wib.  "Pemilihan pemain sepenuhnya hak pelatih, pengurus tidak akan ikut campur. Kami support faktor pendukung lainnya," imbuh Harlin.

Kabid Binpres PB PRSI, Wisnu Wardhana, setelah 5 hari akan diumumkan atlet yang akan masuk pelatnas.  "Yang tidak terpilih jangan khawatir, tetap berlatih. Karena bulan April akan ada promosi degradasi. Jadi masih ada kemungkinan menggantikan yang perkembangannya tidak maksimal," terang Wisnu.

Jelang SEA Games 2017, rencananya timnas polo air akan menggelar uji coba ke luar negeri sebanyak dua kali. Yakni Australia pada bulan Maret dan ke Beograd sekitar Juni.

Muhajir

KEYWORD :

Polo Air PRSI SEA Games 2017




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :