Kamis, 25/04/2024 09:26 WIB

Cara Nasehati Sahabat yang Pasangannya Buruk

Tentu saja mengadukan tindakan pasangan sahabatmu akan merepotkan Anda sendiri. Jika langsung ikut sewot, hubungan pertemanan bisa runyam.

Ilustrasi sepasang kekasih

Sering melihat pasangan sahabatmu berperangai buruk? Apa yang Anda lakukan ketika menemukan pasangan sahabat Anda kencan dengan yang lain? Apakah Anda tutup mulut atau mengadu kepada sahabat Anda? Lalu bagaimana Anda menyampaikan kabar buruk ini kepada sahabat Anda.

Tentu saja mengadukan tindakan pasangan sahabatmu akan merepotkan Anda sendiri. Jika langsung ikut sewot, hubungan pertemanan bisa runyam, namun jika dibiarkan berlarut cukup mengganggu Anda sebagai sahabatnya.

Dilansir dari washingtonpost, berikut cara bijak yang bisa Anda lakukan, jika menemukan sahabat dekat Anda dipermainkan pasangannya;

1. Woles, tidak perlu ikut cemas
Saat sahabat Anda tiba-tiba bergaul dengan orang lain, yang kemudian Anda melihatnya menjurus pada tingkat yang lebih jauh, maka Anda tidak perlu menegurnya. Biarkanlah mereka bersenang-senang dengan apa yang bisa mereka lakukan.

2. Pastikan alasan Anda tepat
Jika hanya alasan membosankan Anda tidak perlu memberitahu sahabat Anda untuk mengakhiri hubungannya. Namun, jika dalam hubungan mereka terdapat kekerasan fisik, atau sahabat Anda mulai menunjukkan perilaku yang tidak sepantasnya, maka cukup dengan alasan inilah Anda perlu memberitahu bahwa ia tidak cocok untuk jadi pendamping hidup sahabatmu.

3. Berikan contoh spesifik
Tunjukan kepada sahabat Anda suatu alasan spesifik, mengapa ia harus memutuskan pasangannya. Jangan memberikan alasan yang tidak masuk akal, sebab kemarahannya akan berbalik kepada diri Anda sendiri dan membuat hubungan pertemanan dengan sahabat Anda menjadi runyam.

4.Jangan paksa mereka putus
Jangan memaksa teman Anda putus, namun justru Anda harus aktif memberikan motivasi dengan cara yang lebih halus. Misalnya saja, "Anda tidak harus bersama dia, dia bukan pilihan yang tepat" atau Anda juga menawarkan satu gambaran seperti ini, "Apakah Anda ingin berkencan dengan orang yang terlalu posesif, tidak bertanggung jawab dan tidak dapat dipercaya?"[]

KEYWORD :

bad guys hubungan persahabatan pasangan buruk




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :