Selasa, 22/08/2017 12:23 WIB

Begini Cara Nasehati Sahabat Anda bahwa Pasangannya Buruk

Tentu saja mengadukan tindakan pasangan sahabatmu akan merepotkan Anda sendiri. Jika langsung ikut sewot, hubungan pertemanan bisa runyam, namun jika dibiarkan berlarut cukup mengganggu Anda sebagai sahabatnya.

Ilustrasi

Sering melihat pasangan sahabatmu berperangai buruk? Apa yang Anda lakukan ketika menemukan pasangan sahabat Anda kencan dengan yang lain? Apakah Anda tutup mulut atau mengadu kepada sahabat Anda? Lalu bagaimana Anda menyampaikan kabar buruk ini kepada sahabat Anda.

Tentu saja mengadukan tindakan pasangan sahabatmu akan merepotkan Anda sendiri. Jika langsung ikut sewot, hubungan pertemanan bisa runyam, namun jika dibiarkan berlarut cukup mengganggu Anda sebagai sahabatnya.

Dilansir dari washingtonpost, berikut cara bijak yang bisa Anda lakukan, jika menemukan sahabat dekat Anda dipermainkan pasangannya;

1. Woles, tidak perlu ikut cemas
Saat sahabat Anda tiba-tiba bergaul dengan orang lain, yang kemudian Anda melihatnya menjurus pada tingkat yang lebih jauh, maka Anda tidak perlu menegurnya. Biarkanlah mereka bersenang-senang dengan apa yang bisa mereka lakukan.

2. Pastikan alasan Anda tepat
Jika hanya alasan membosankan Anda tidak perlu memberitahu sahabat Anda untuk mengakhiri hubungannya. Namun, jika dalam hubungan mereka terdapat kekerasan fisik, atau sahabat Anda mulai menunjukkan perilaku yang tidak sepantasnya, maka cukup dengan alasan inilah Anda perlu memberitahu bahwa ia tidak cocok untuk jadi pendamping hidup sahabatmu.

3. Berikan contoh spesifik
Tunjukan kepada sahabat Anda suatu alasan spesifik, mengapa ia harus memutuskan pasangannya. Jangan memberikan alasan yang tidak masuk akal, sebab kemarahannya akan berbalik kepada diri Anda sendiri dan membuat hubungan pertemanan dengan sahabat Anda menjadi runyam.

4.Jangan paksa mereka putus
Jangan memaksa teman Anda putus, namun justru Anda harus aktif memberikan motivasi dengan cara yang lebih halus. Misalnya saja, "Anda tidak harus bersama dia, dia bukan pilihan yang tepat" atau Anda juga menawarkan satu gambaran seperti ini, "Apakah Anda ingin berkencan dengan orang yang terlalu posesif, tidak bertanggung jawab dan tidak dapat dipercaya?"[]

TAGS : bad guys hubungan persahabatan pasangan buruk

TERKAIT




TERPOPULER :

TERKINI

Jokowi Dapat Gelar Pahlawan Utang Terbesar Indonesia

Presiden Jokowi dinilai layak untuk mendapat gelar sebaga...

Misteri Barang Sitaan, Pansus Angket KPK Minta BPK Audit

Barang sitaan atau rampasan dari para koruptor yang dilak...

Benarkah KPK Tak Lapor Hasil Sitaan dari Koruptor?

Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meng...

Kado Tak Terlupakan Exo Lay Buat NCT Dream

NCT Dream mengungkapkan bahwa EXO Lay memberi mereka hadi...

Pemerintah Ukrania Bongkar 1,320 Patung Lenin

Pemerintah Ukrania memindahkan sekitar 1,320 Patung Lenin...

Ini Alasan YG Tidak Berikan Dara Album Solo

Dalam sebuah episode terbaru All Broadcasting in the Worl...