Kamis, 29/06/2017 07:27 WIB

Kasus Buku Jokowi Undercover, Presiden Jokowi Wajib Bersaksi?

Syafii mengingatkan pemerintah tidak menggunakan intervensi kekuasaannya dalam proses hukum yang tengah dihadapi Bambang Tri.

Buku Jokowi Undercover

Jakarta - Penulis buku Jokowi Undercover telah ditangkap. Kini kasusnya sedang memasuki babak baru, pasca polisi menyatakan P21 setelah seluruh pemberkasan penyelidikan dan penyidikan telah lengkap. Selanjutnya, persidangan akan segera digelar sebagai proses hukum lanjutan.

Anggota komisi komisi III DPR fraksi Gerindra,  Muhammad Syafii mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) wajib menghadiri persidangan jika majelis hakim memanggil sebagai saksi nantinya.

"Harus, kalau dia (Penulis buku Jokowi Undercover, Bambang Tri) jadi tersangka kasusnya tentang presiden, ya presiden harus jadi saksi," ujarnya  saat ditemui di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Rabu (11/01/17).

Syafii menyampaikan Bambang Tri ditangkap dan ditindak melalui proses hukum. Karena itu, kata dia, proses pembuktian pelanggaran yang dilakukan Bambang Tri harus menggunakan prinsip hukum.

Syafii mengingatkan pemerintah tidak menggunakan intervensi kekuasaannya dalam proses hukum yang tengah dihadapi Bambang Tri.

Syafii meminta aparat penegak hukum memberikan ruang seluas-luasnya bagi upaya pembuktian terkait berbagai tuduhan terhadap Jokowi dalam buku tulisan Bambang Tri.

"Kalau dia (Bambang Tri) nuduh itu bukan ibunya. Dan dia bisa dipersalahkan atas hal itu, jika sudah ada tes DNA misalnya. Kalau tidak ada tes DNA, ya bagaimana dia bisa dihukum dengan pernyataannya itu?," paparnya.

TAGS : Jokowi Undercover

TERKAIT




TERPOPULER :

TERKINI

Mantan Member SISTAR Bora dan Big Star Feeldog Akui Jalin Hubungan

Mantan member SISTAR Bora dan Bigstar FeelDog dikonfirmas...

Sekolah Kpop Milik SM Entertainment Resmi Dibuka September Ini

Sekolah Internasional Kpop yang digawangi oleh SM Enterta...

Iran Akan Bertindak Terkait Kebijakan Amerika

Penduduk AS harus mengajukan visa turis sebelum bepergian...

Jim Mattis: Suriah Serius Tanggapi Ancaman AS

Tidak ada serangan  senjata kimiah sejak Gedung Puti...

Pedagang Asongan Banjiri Jalan TMR di Libur Lebaran

Puluhan penjual asongan jajalkan dagangangnya di wilayah ...

Tersangka Penyerangan Mapolda Sumut Dikirim ke Jakarta

Saksi lainnya yang sudah diperiksa dan hasilnya dianggap ...