Minggu, 26/02/2017 19:56 WIB

Imigrasi Buru WN Tiongkok Ilegal Hingga ke Tengah Hutan

Menurut Agung sempat terjadi pengejaran saat penangkapan itu. Sebab, 9 WNA Tiongkok saat hendak ditangkap berlari ke arah hutan.

Warga Negara Tiongkok yang ditangkap usai diburu hingga masuk dalam hutan

Jakarta - Direktorat Jendral Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM menangkap 12 orang warga negara Tiongkok di pedalaman Bogor, Jawa Barat. Mereka ditangkap lantaran diduga menyalahi izin tinggal.

Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Imigrasi, Agung Sampurno mengatakan,  belasan orang China ini diringkus sekitar pukul 13.30, Selasa (11/1/2017) di pedalaman Bogor, Jawa Barat. Mereka ditangkap oleh Timpora termasuk anggota Kantor Imigrasi Klas II Bogor. Sembilan orang yang diamankan ditangkap di tengah hutan.

"12 WNA China ditangka di Desa Banyuwangi, Kampung Cihideung. Dari 12 orang, 9 di antaranya ditangkap di tengah hutan karena melarikan diri," kata Agung dalam keterangannya, Rabu (11/1/2017).

Menurut Agung sempat terjadi pengejaran saat penangkapan itu. Sebab, 9 WNA Tiongkok saat hendak ditangkap berlari ke arah hutan. Alhasil Timpora menyisir hutan. "Terjadi drama kejar kejaran dan sisir menyisir hutan," terang dia.

9 WN yang kabur ini ditangkap setelah beberapa jam menyisir. Kemudian mereka diserahkan ke pihak Kanim Klas II Bogor untuk diperiksa dan membuka penyidikan. "Tim imigrasi dibagi 2, dari pintu depan di Desa Banyuwangi, dan dari sisi belakang tambang Desa Cintamanik. Dimulai dengan jalan kaki selama 2,5 jam lebih," tandas Agung.

TAGS : WNA Tiongkok Imigrasi




TERPOPULER :

TERKINI

Indonesia - Australia "Damai" Soal Perseteruan Militer

Sementara itu, Presiden Jokowi menyakinkan hubungan lainn...

Ribuan Demonstran, Tolak Kebijakan "Perang Narkoba" Duterte

Bagi para mendemo, kebijakan itu dikhawatirkan memicu ter...

Pleno KPUD Jakarta Putuskan Ahok Raih 42,99 persen


Dengan raihan itu, makan diputusan akan berlangsung...

Menag Minta Agama Jangan Dipolitisasi

Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Lukman Hakim Sai...

Australia-Indonesia Kembali Bangun Kerja Sama Militer

Perdana Menteri Australia, Malcom Turnbull dan Presiden I...

Deretan Fitur yang Dimonitor Komputer Mobil

Tak sedikit orang beranggapan bahwa fungsi ECU adalah unt...