Senin, 26/06/2017 07:09 WIB

Imigrasi Buru WN Tiongkok Ilegal Hingga ke Tengah Hutan

Menurut Agung sempat terjadi pengejaran saat penangkapan itu. Sebab, 9 WNA Tiongkok saat hendak ditangkap berlari ke arah hutan.

Warga Negara Tiongkok yang ditangkap usai diburu hingga masuk dalam hutan

Jakarta - Direktorat Jendral Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM menangkap 12 orang warga negara Tiongkok di pedalaman Bogor, Jawa Barat. Mereka ditangkap lantaran diduga menyalahi izin tinggal.

Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Imigrasi, Agung Sampurno mengatakan,  belasan orang China ini diringkus sekitar pukul 13.30, Selasa (11/1/2017) di pedalaman Bogor, Jawa Barat. Mereka ditangkap oleh Timpora termasuk anggota Kantor Imigrasi Klas II Bogor. Sembilan orang yang diamankan ditangkap di tengah hutan.

"12 WNA China ditangka di Desa Banyuwangi, Kampung Cihideung. Dari 12 orang, 9 di antaranya ditangkap di tengah hutan karena melarikan diri," kata Agung dalam keterangannya, Rabu (11/1/2017).

Menurut Agung sempat terjadi pengejaran saat penangkapan itu. Sebab, 9 WNA Tiongkok saat hendak ditangkap berlari ke arah hutan. Alhasil Timpora menyisir hutan. "Terjadi drama kejar kejaran dan sisir menyisir hutan," terang dia.

9 WN yang kabur ini ditangkap setelah beberapa jam menyisir. Kemudian mereka diserahkan ke pihak Kanim Klas II Bogor untuk diperiksa dan membuka penyidikan. "Tim imigrasi dibagi 2, dari pintu depan di Desa Banyuwangi, dan dari sisi belakang tambang Desa Cintamanik. Dimulai dengan jalan kaki selama 2,5 jam lebih," tandas Agung.

TAGS : WNA Tiongkok Imigrasi




TERPOPULER :

TERKINI

Liburan Lebaran, Gisel dan Gading Terbang Keluar Negeri

Ada pun lokasi wisata yang mungkin membawa Gisel melankah...

Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Kamu Piknik ke Tempat Wisata

Sarana dan prasarana di lokasi wisata, harus dipastikan a...

Malam Ini Kemacetan di Ruas Tol Jakarta-Cikampek

Dipantau dari laman resmi PT Jasa Marga, kondisi ruas tol...

Federer Juara Tenis Halle Open

Petenis peringkat lima dua ini mengatakan, tidak tahu apa...

Iran Tahan 50 Orang Diduga Terkait ISIS

Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengatakan...

Kemenangan Rossi yang Sangat Penting

Ini adalah kemenangan pertama Rossi dari yang terakhir di...